Ananda Sintia Nurjanah Anak Autis Yang Tetap Gigih Sekolah Di PAUD KOBER Darushshibyaban

Share posting

Oleh : H. Rodiat, S.Pd.I.

Ananda Sintia Nurjanah Anak Autis Yang Tetap Gigih Sekolah Di PAUD KOBER Darushshibyaban (foto file H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut – Kasih  sayang seorang ibu terhadap anak, tentunya seorang ibu merasa tanggung jawab terhadap pendidikan anaknya dan sangat menginginkan anak tersentuh dengan pendidikan, sehingga tercapai cita-citanya menjadi anak yang solehah.

Ketika jadwal masuk kelas sang ibu rela menggendong anaknya bernama Sintia Nurjanah (6 thn) dengan  jarak tempuh 30 menit jalan kaki. Itulah sekilas salah potret realita kehidupan masyarakat di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu.

Meski ananda Sintia Nurjanah termasuk anak autis, ibunya tetap mengantar ke sekolah di PAUD Kober Darushshibyaban Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut. Sementara ayahnya Sintia pekerjaan tidak menentu dan tergolong kurang mampu.

Meski pekerjaan ayahandanya tidak menentu, dan  termasuk keluarga kurang mampu. Pantauan GrahaBigNews, samai saat ini yang namanya bantuan pemerintah  baik itu di PKH, BPJS belum tersentuh.

Pantauan GrahaBigNews, bahwa Dewi Ratna Suminar alamat Cisale 06 /02 Desa Sukajaya, adalah  ibunya  Sintia Nurjanah usia 6 tahun, belum bisa berjala bicara, karena kelainan.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *