Pengimbasan ARKAS 40 Rampung Disosialisasikan Se-Kabupaten Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Pengimbasan ARKAS 40 Rampung Disosialisasikan Se-Kabupaten Garut (foto Doc. Disdik Garut-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Dari tahun ke tahun tata kelola kelembagaan PKBM dalam penatausahaan administrasi mengalami beberapa pembaharuan guna meningkatkan mutu pendidikan non formal ini, dan minat masyarakatpun menunjukkan progress yang signifikan.

Untuk mengimbangi hal tersebut, pihak Dinas sesuai intruksi dari Kemendikbud Ristek, terus berupaya membenahi agar dalam manajemn setiap lembaga PKBM itu sendiri tertata dengan baik dari mulai perencanaannya sampai pada implementasi sesuai yang tertera dalam RKAS.

Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Entib Satibi, M.Pd., bersama Kasi Dikmas, H. Iyan Sopian, S.Ip, Korwil, Penilik sedang melakukan sosialisasi ARKAS 4.0 (foto Dock. Disdik Garut-grahabignews.com)

Tepat pukul 08.32, WIB, GrahaBigNews melakukan obrolan singkat dengan Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Entib Satibi, M.Pd., Kamis ( 7/12/2023] di ruang kerjanya Jl. Pembangunan Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul terkait sosialisasi ARKAS 4.0.

H.Entib mengaku Alhamdulillah untuk tiap-tiap Kecamatan melalui Korwil Pendidikan, Ketua Rayon, Ketua Lembaga PKBM dan Operator, sosialisasi ARKAS 4.0 usai dilaksanakan dengan baik.

Kabid PAUD&Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Entib Satibi, M.Pd. (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Terakhir lanjutnya, kami usai melakukan sosialisasi di Rayon 5 meliputi Kecamatan Cisurupan, Cikajang, Cigedug, Banjarwangi, Singajaya, Peundeuy, dan Kecamatan Cihurip.

Semua itu bisa kami lasanakan berkat adanya kekompakaan, kedisiplinan dari semua jajaran lingkungan Pendidikan dari seluruh Kabupatn Garut, sehingga diharapkan pengimbasan penataausahaan ketertiban administrasi ini dilaksanakan dengan merata.

Pengimbasan ARKAS 40 Rampung Disosialisasikan Se-Kabupaten Garut (foto Doc. Disdik Garut-grahabignews.com)

“Saya bersama pak Kasi Dikmas, H. Iyan Sopian juga staff didampingi perwakilan dari IPI sudah melakukan pengmbasan ke Rayon-Rayon di seluruh Kabupaten Garut untuk itu, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi,” ungkapnya.

Pengimbasan ARKAS 4.0 ini kata dia harus sudah beres Desember ini, dan langkah selanjutnya kami melakukan koreksi&evaluasi.

 

Peliput : Wida Heryani

Penulis & Penyunting : Wishnoe Ida  Noor

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *