Pemerintah

Tufoksi Disnakertrans Membina Perusahaan Bukan Melegalisasi Pemberian Gaji Di Bawah UMR

Share posting

Oleh: Nurlaela

Didi Garnadi, Kepala Disnakertans. (Foto: Nurlaela – grahabignews.com)

Grahabignews, Purwakarta – Terkait adanya pernyataan dari Komunitas Madani Purwakarta (KMP) yang menyampaikan beberapa perusahaan di Purwakarta, memberikan gaji kepada para pekerjanya dengan bayaran rendah dari yang semestinya atau lebih rendah dari Upah Minimum Regional (UMR) sepengetahuan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta.

Didi Garnadi, Kepala Disnakertans tersebut kepada media melalui elektronik, Senin (11/12/2023) menyampaikan, Tugas fungsi kita membina perusahaan, dan itu sudah dilakukan, tidak berarti melegalisasi peraktek-peraktek yang tidak sesuai ketentuan.

‘Kita ini Pemerintah menampung yang disampaikan perusahaan dan pihak lainnya untuk dikaji guna pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, berbagai hal yang disampaikan harus ada pertanggungjawaban sesuai aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Perihal sulitnya di hubungi pihak KMP, Didi mengaku ada kontak masuk dari KMP ketika dirinya dari Sukasari, sudah di wilayah Cipatat mau masuk Jatiluhur, saat itu sinyal tidak lancar dan notifikasinya keluar belakangan, tahu tahu baru diketahui ada kontak masuk setelahnya, datang saja ke kantor sekarang saya di kantor tidak jauh-jauh,” harapnya.

Pihak KMP ketika di hubungi mengaku sedang di luar kota Purwakarta. “Maaf hari ini kami dan keluarga sedang di luar, lagi di wilayah Bogor,” ucapnya singkat.


Share posting
rudi herdiana

Recent Posts

Jalin Komunikasi Dengan Warga di Sumber Air, PDAM Tirta Intan Garut Serahkan Puluhan Hewan Kurban

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut – Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Perumda… Read More

17 jam ago

Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un, Ibunda Pimum GrahaBigNews telah Berpulang

Oleh: Rudi Herdiana Innalillahi Wa Innalillahi Roji’un.... Grahabignews, Garut - Telah berpulang ke Rahmatullah, Ibu… Read More

7 hari ago

Mak Anah Meneteskan Air Mata Bahagia Saat Terima Rumah Baru

Oleh: Rudi Herdiana Grabignews, Garut - Pada saat penutupan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)… Read More

7 hari ago

Dandim Garut Optimistis Program TMMD Beri Dampak Positif untuk Masyarakat Pedesaan

Oleh: Rud Herdiana grahabignews, Garut - Penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun… Read More

1 minggu ago

Kasdam III/Siliwangi Resmi Tutup TMMD ke-120 di Desa Cintadamai Garut

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., secara resmi menutup… Read More

1 minggu ago

Dampak Jalan baru TMMD Ke-120 mulai dirasakan oleh warga

Oleh: Rudi Herdiana Grahabignews, Garut - Warga mulai merasakan Jalan baru yang dibuat oleh satgas… Read More

1 minggu ago