Bhabinkamtibmas Jatihurip Gelar Giat Sambang dan Silaturahmi Kamtibmas

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

giat Sambang Kamtibmas Kepada Warga Binaan. (Foto: Ghani Purnama -grahabignews.com)

Grahabugnews, Sumedang – Ciptakan sinergitas yang baik antara TNI-Polri, Pemdes dan masyarakat, Bhabinkamtibmas Jatihurip, Aiptu Ade Mulyana, bersilaturahmi sekaligus gelar giat sambang kamtibmas kepada warga binaannya, yakni di Desa Jatihurip, Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (9/1/24)

Dikatakan, kegiatan ini diselenggarakan atas petunjuk serta arahan dari Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, Wakapolres Kompol Meilawaty dan Kapolsek Sumedang Utara Kompol Awam M Rizal.

“Silaturahmi ini guna meningkatkan hubungan antara TNI-POLRI, Pemdes dengan masyarakat. Sehingga memudahkan memberikan informasi serta permasalahan gangguan kamtibmas dilingkungan sekitar,” ungkapnya.

Seperti halnya, harapan Kapolsek agar dengan terbentuknya kolaborasi yang dapat memperkuat sistem keamanan dan meningkatkan kewaspadaan warga binaan.

“Alhamdulillah, warga Jatihurip sangat antusias menyambut kedatangan Bhabinkamtibmas. Sehingga kegiatan tersebut berjalan aman, lancar dan kondusif,” jelasnya.

Aiptu Ade pun menekan, akan pentingnya siaga dan waspada dalam menghadapi bencana alam, hingga warga masyarakat tidak panik dalam situasi darurat. Apabila kondisi rumahnya dirasa kurang nyaman diimbau mengungsi untuk sementara ke keluarga atau tetangga yang dianggap lebih aman.

“Giatkan ronda malam, hingga tetap menjadi fokus guna menjaga keamanan lingkungan. Apabila ada sesuatu hal yang tidak diinginkan segera laporkan kepada pihak berwajib dan pemerintah setempat,” tandasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *