Fadilah Hizib/Wirid Sakran

Share posting

Do’a perlindungan diri dan keluarga dari kejahatan dan keburukan yang ditimbulkan oleh ulah manusia maupun jin bagi para salik Tarekat. Bagi Tarekat Ba’alawi hal ini sudah rutin didawamkan.

Artikel Eksklusif

Oleh : H Derajat

Ketua Pasulukan Loka Gandasasmita

ilustrasi-pintu ka’bah

Saudara-saudaraku yang dimuliakan Allah SWT, di bulan Ramadhan yang sangat mulia ini, semoga Allah memuliakan engkau dengan sebab kemuliaannya.

Di kurun waktu 1977-1980, alhamdulillah aku pernah menimba ilmu dari guru kami al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Bukit Duri, yang setiap kali aku mencium tangannya selalu berdoa: “ya Allah muliakanlah kehidupanku sebagaimana Engkau memuliakan guruku ini”. Hanya do’a itu yang aku ingat ketika bertemu dengan beliau pada saat itu.

Dalam ceramah beliau pernah berkalam bahwa serahkanlah keyakinan kita kepada guru dengan berpasrah diri sebagaimana seorang bayi di tangan ibunya.

Dalam suatu pengajian Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf ini beliau mengijazahkan sebuah wirid yang beliau dapat ijazah langsung dari seorang Wali Allah, al-Habib Sholeh bin Muchsin al-Hamid Tanggul. Wirid yang dimaksud adalah Wirid Abu Bakar Sakran yang adalah seorang wali besar yang memiliki nasab yang bersambung langsung dengan Nabi Muhammad SAW. Ia mendapat gelar As-Sakran (mabuk) karena dikenal sebagai wali yang sangat cinta kepada Allah.

Menurut catatan, Abu Bakar merupakan keturunan Al-Ba’alawi yang mempunyai lima anak laki-laki yakni, Muhammad Al-Akbar, Hasan, Abdullah, Ali, dan Ahmad. Ia wafat di Tarim pada tahun 821 H dan Wirid Sakran menjadi salah satu peninggalannya yang terkenal.

Wirid Sakran merupakan tirakat bagi mereka yang ingin melindungi diri dan keluarga dari gangguan jin, setan dan niat buruk orang lain. Oleh karenanya, wirid ini boleh diamalkan untuk siapa saja.

Wirid ini bisa dijadikan sebagai doa dan dzikir harian terutama setelah menunaikan shalat subuh atau sebelum matahari terbit.

Adapun isi ceramah guru kami Al Walid Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf dan Hizib Sakran lengkap beserta artinya bisa disimak pada link berikut ini :

Wirid Sakran

Manfaat membaca Wirid Sakran

  1. Membuang Energi Negatif

Aura energi negatif banyak bentuknya lewat rasa sedih, marah, khawatir, takut, curiga pada orang lain, egoisme, ingin menang sendiri, malas, pesimistis. Maka energi negatif akan terbentuk, jika sudah mempunyai rasa ini, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan akan mudah berpengaruh terhadap kehidupan kamu. Insya Allah dengan baca wirid sihir dan aura negatif berangsur hilang dan memberikan semangat yang positif untuk kehidupan.

  1. Melindungi dari Musuh

Memegang teguh pada agama dan mempunyai iman yang cukup sangat harus kita jaga selalu, ancaman dan musibah bisa datang kapan saja dan dalam berbagai bentuk, lewat membaca dan mengamalkan Wirid Sakran dapat melindungi sekaligus membentengi diri dari berbagai macam gangguan, kejahatan maupun tipu daya musuh. Gangguan atau musuh di sini bisa dari golongan jin atau manusia.

  1. Melindungi dari sihir

Dalam kehidupan didunia, alam manusia dan alam ghaib sangatlah berdekatan, perbedaan terbesar adalah segala hal yang bersembrangan dengan kehidupan di alam manusia. Beda dunia pasti juga beda penghuninya.

Lewat mengamalkan Wirid Sakran juga, kita dapat meminta perlindungan kepada Allah SWT untuk selalu dijauhkan dari hal-hal yang tidak masuk akal dari alam ghaib.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *