Dikenai Sanksi, Bila Masyarakat Tidak Gunakan Masker

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Wabup Kab. Garut : “Dikenai Sanksi, Bila Masyarakat Tidak Gunakan Masker”. (Foto oleh Diskominfo Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut – Informasi bagus dan penting untuk pembaca budiman GrahaBigNews, melalui Kasi Kmomunikasi dan Kemitraan Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto kami transformasikan terakit di kenakannya sanks jika masyarakat tidak menggunakan masker yang ditegaskan oleh Wabup Kab. Garut, Helmi Budiman.

Pemerintah Kabupaten Garut akan memberlakukan dan memberikan sanksi tegas terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan dan lainnya. “Ini sebagai bentuk sosialisasi sebelum tindakan tegas diberlakukan. Pada Juli ini akan ada sanksi tegas bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat hendak keluar rumah,” ucapnya di sela-sela acara kunjungan kerja di Kecamatan Kersamanah, Selasa (14/07).

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman memberikan pengarahan dalam acara Penyerahan Dana Insentif Guru Mengaji di Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah.
(Foto: Yogi Budiman / Diskominfo Grahabignews.com)

Helmi mengaku, masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yang justru berdampak negatif dalam penyebaran virus Covid-19. “Ya, di perkampungan masih banyak yang tidak menggunakan masker, sehingga penyebaran Covid-19 akan bisa mudah masuk,” terangnya.

Wakil Bupati Helmi, mengingatkan agar pemerintah baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa, selalu waspada dan mengingatkan masyarakatnya agar mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu Kepala Desa Mekarraya, Agus Soni mengatakan, sampai saat ini dalam penanganan Covid-19, seluruh aparatur pemerintah desa yang ada di Kecamatan Kersamanah terus menjalankan posko kesehatan. Bahkan, dalam memutus mata rantai selalu mengingatkan masyarakat agar berpola hidup sehat. “Penyemprotan disinfektan selalu kami lakukan. Hal ini guna memutus mata rantai,” singkatnya.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *