Desa Haurpanggung Adakan RKP-Desa TA 2020/2021

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rudi Herdiana

Kepala Desa Haurpanggung, H. Rohmat Ruswandi. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Desa Haurpanggung Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut mengadakan Musyawarah Desa dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2020/2021, Kamis(19/11).

Kepala Desa Haurpanggung, H. Rohmat Ruswandi mengatakan bahwa pelaksanaan RKP-Desa TA 2021 menghadirkan RT/RW, tokoh masyarakat, lembaga Desa dan BPD. “Untuk tahun depan, Anggaran Desa ada peningkatan,” tuturnya.

Pelaksanaan RKP-Desa Haurpanggung Kec. Tarogong Kidul. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Lanjut dia, pembangunan yang belum terealisasi tahun ini, menjadi skala prioritas di tahun 2021 pada tahun depan. “Kedepan desa kami memfokuskan dalam peningkatan ekonomi dan kapasitas untuk kesehatan,” terang H.Rohmat.

“Dengan adanya pandemi covid-19, anggran tahun sekarang otomatis berubah, dimana anggaran yang direncanakan tahun 2019, berubah menjadi dana covid-19 dalam perubahan. Cuma ada satu yang terealisasi yaitu Posyandu,” pungkas H. Rohmat.

Para Pesrta RKP-Desa Haurpanggung Kec. Tarogong Kidul. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Dalam kegiatan RKP-Desa yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Haurpanggung, menghadirkan PKK, RW, Karang Taruna yang berjumlah 40 orang dan berjalan dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *