Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang Bekerjasama Dengan PMI Sumedang, Gelar Giat Baksos Donor Darah

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang Bekerjasama Dengan PMI Sumedang, Gelar Giat Baksos Donor Darah (foto oleh : Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumedang, menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, yakni di Aula Kapten S. Hardiman, Senin (14/12).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan dalam rangka rangkaian Hari Juang Kartika (HJK) ke- 75, yang di ikuti ratusan personel Yonif Raider 301/PKS dan istri- istri prajurit dari Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XLV Yonif R- 301/PKS.

Tampak, antusias para pendonor cukup tinggi untuk mendaftarkan diri di petugas Dinas Kesehatan Tentara (DKT) Yonif R- 301/PKS dan PMI.

Bagi mereka yang memenuhi syarat, sebelum diambil darahnya terlebih dahulu diperiksa tensi dan kadar HB nya. Supaya dalam pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan, aman dan lancar.

“Giat kali ini, adalah sebagai wujud kepedulian Yonif R- 301/PKS bagi masyarakat, sebagai komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama,” ungkap Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol, saat meninjau giat tersebut.

Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang Bekerjasama Dengan PMI Sumedang, Gelar Giat Baksos Donor Darah (foto oleh : Ghani Purnama-grahabignews.com)

“Demi meningkatkan rasa persaudaraan, setetes darah sangat berarti bagi sesama yang sedang membutuhkan,” tegasnya.

Menurutnya, dengan berapresiasi yang tinggi dan kesadaran berjiwa sosial, tentu akan memberikan motivasi, teladan dan panutan bagi kita semua.

“Hal ini, merupakan wujud kepedulian, implementasi dan penjabaran prajurit beserta keluarganya. Terutama sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna mengatasi kesulitan disaat pandemi Covid- 19, saat ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *