Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang Gelar Karya Bakti Renovasi RTLH Di Desa Licin, Kec. Cimalaka

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang Gelar Karya Bakti Renovasi RTLH Di Desa Licin, Kec. Cimalaka (foto oleh Ghani Purnama-grahabiignews.com)

 

Sumedang  – Prajurit Yonif Raider 301/Prabu Kiansantang gelar karya bakti renovasi tempat tinggal warga, yakni di Desa Licin, Kecamatan Cimalaka, Selasa (15/12/2020).

Kegiatan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), dilakukan dalam rangka program karya bakti Yonif R 301/Pks, semester II TA 2020. Sekaligus dalam rangka menyambut Hari Juang TNI yang ke – 75 dan hari Infanteri.

Tampak warga setempat bersama anggota Yonif Raider 301/Pks, bergotong royong bahu- membahu memperbaiki rumah salah seorang warga yang tidak layak huni.

Sementara itu, ditemui ditempat terpisah (Rabu, 16 Desember 2020) Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.I.P, M.I.Pol mengatakan, bahwa giat kali ini merupakan wujud nyata  TNI dalam membantu dan mengabdi kepada masyarakat.

“Sesuai dengan isi 8 wajib TNI, yakni mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” tandasnya.

Selain itu pula, merupakan salah satu cara kami untuk selalu menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat.

“Sebagai wujud kepedulian kami kepada rakyat, ditunjukkan dengan giat RTLH selama 4 hari, sejak tanggal 12 sampai dengan 15 Desember 2020,” terangnya.

Danyonif pun berharap, kedekatan TNI dan Rakyat selalu terjaga.

“Semoga dengan kehadiran TNI dalam karya bakti kali ini,  menjadi bagian dari kepedulian TNI (khususnya Yonif R-301/Pks) terhadap pembangunan di wilayah Desa binaan,” harapnya.

Sisi lain, warga sekitar pun menyambut gembira dengan adanya program RTLH Yonif R-301/PKS tersebut.

Mereka sangat antusias dan berucap terima kasih atas bantuan renovasi dari Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kiansantang.

“Alhamdulillah, sekarang rumah kami sudah layak huni. Semoga kedepannya, program ini berkelanjutan untuk bantuan perbaikan rumah kepada warga yang lainnya, karena masih banyak rumah- rumah di Desa kami yang sudah rusak, begitu pun atapnya sudah pada bocor,” harap warga sekitar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *