28 Korban Longsor di Talegong Mendapatkan Rumah dari Pemkab Garut

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan, serahkan rumah bantuan kepada korban bencana yang terjadi di awal tahun 2020 kemarin, di Desa Sukamaju, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Rabu (13/1/2021). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

 

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan, melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana longsor di Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Rabu (13/1/2021). Dalam kunjungannya ini, Bupati Garut menyerahkan rumah kepada korban bencana longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 kemarin.

“Tanggal 13 Januari 2021 kami menyerahkan rumah kepada korban longsor yang terjadi di awal 2020, ini ada rumah yang kami berikan (sekitar) 28 rumah, jadi kami ini menyerahkan hibah nantinya kepada bapak (korban longsor),” ujar Rudy

Rudy menyampaikan, nantinya rumah warga yang sebelumnya ditinggali akan dijadikan hutan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

“Jadi rumah bapak yang disana itu kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi, itu kita mau hutankan pak, itu di hutankan bapak silahhkan pindah kesini mulai hari ini saya serahkan, nanti kalau ada kurang-kurang apapun bapak silahkan,” ucapnya.

Pembangunan rumah ini, lanjut Rudy, menghabiskan anggaran sekitar 1,2 miliar. “Terima kasih bapak sabar sudah satu tahun di pengungsian, nah inilah bentuk konkret dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Pemda (Pemerintah Daerah) Kabupaten Garut dengan anggaran sekitar 1,2 miliar (rupiah), kita membeli tanah di sini juga disiapkan masjidnya, ini sebagai salah satu contoh, bagaimana kita menangani masalah kebencanaan di Kabupaten Garut, ini rumahnya layak huni, dan saya akan berikan ke bapa, serta 28 orang lain,” lanjut Rudy.

Ia juga menyebutkan bahwa pembangunan rumah ini bisa terealisasi atas sinergi berbagai pihak.

“Tentu kita berdoa semoga Allah SWT memberikan perlindungan-Nya kepada kita semuanya, terima kasih Pak Kades (Kepala Desa) Sukamaju, terima kasih Pak Camat Talegong, terima kasih Pak Danramil (Komandan Rayon Militer) Talegong, terima kasih Pak Kapolsek (Kepala Kepolisian Sektor), dan juga terimakasih tokoh-tokoh masyarakat yang telah bersinergi mewujudkan rumah.” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *