Apresiasi Sekda Kab. Garut Pada Rakerda dan Pengukuhan KADIN Indonesia Kabupaten Garut Periode 2021-2026

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sekda Kabupaten Garut H. Nurdin Yana (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Sambutan dari Sekda Kabupaten Garut H. Nurdin Yana, memberikan apresiasinya meski acara  Rakerda dan Pengukuhan KADIN Indonesia Kabupaten Garut Periode 2021-2026 sempat tertunda, namun akhirnya bisa dilaksanakan dengan baik.

Dimasa pandemic covid-19 ini, kondisi APBD kami itu Tahun 2022 ini itu sangat kurang lebih 300 miliar, sehinga  program dan kegiatan lainnya yang berorientasi untuk kepentingan pembangunan masyarakat ini agak sedikit tergeser. Hal ini tentunya memicu berbagai peroalan  kemasyarakatan di tatanan pemerintahan Kabupaten Garut.

Para tamu undangan (foto istimewa-grahabignews.com)

“Kita mencoba memulihkan kesehatan, kemudian pemulihan ekonomi, sehingga sangat tepat sekali ketika saya melihat apa yang disampaikan Ketua Kadin Indonesia Kabupaten Garut, Bapak Bajuri yang baru dilantik dan menyampaikan sambutan bahwa ada beberapa hal yang sangat penting dalam peningkatan IPM,” ujarnya.

Dra. Tita Juwita, SE., AK (foto istimewa-grahabignews.com)

Salah satu indikatornya adalah terkait dengan pendidikan dan kita akan konsentrasi pada konteks pendidikan di usia 25 tahun ke atas, tetapi tentu kita juga akan menjaga jangan sampai lama pendidikan mereka itu terhambat.

Sekda berharap, mudah-mudahan dengan konsentrasi pada teknologi dan sudah ada bidangnya hal ini tidak akan repot lagi. Seperti keberadaan FKIM sebagai Leading Sector yang informasi masyarakat, diharapkan  akan lebih mendongkrak atas apa yang menjadi target yang kita dalam memanfaatkan pendekatan teknologi.

Mas Yusuf Supriadi bersama Amey Gancell (foto istimewa-grahabignews.com)

“Mudah-mudahan keberadaan pengurus baru di bawah Pak Haji Bajuri akan memberikan keberpihakan kepada kita, dan akan memberikan keyakinan kita dengan pemerintah, sehingga kita akan bisa menggerakkan roda-roda ekonomi masyarakat sesuai tema pembangunan Kabupaten Garut meningkatkan pemulihan ekonomi ini bisa terlaksana dengan bergandeng tangan untuk sama-sama bekerja dan bekerjasama.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *