Komandan Yonif Infanteri Raider 301/ Prabu Kian Santang Sumedang Berikan Materi Pembekalan Pad Kades Se-Kab. Pekalongan Di PPSDM

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & ABah Cecep

Komandan Yonif Infanteri Raider 301/ Prabu Kian Santang Sumedang Berikan Materi Pembekalan Pad Kades Se-Kab. Pekalongan Di PPSDM (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Jatinangor – Komandan Yonif Batalyon Infanteri Raider 301/ Prabu Kian Santang Sumedang, berkesempatan menjadi pemateri dalam kegiatan pembekalan kepada para Kepala Desa se- Kabupaten Pekalongan yang terpilih dalam Pilkades baru- baru ini. Bertempat di aula belajar Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM), KEMENDAGRI Regional Bandung, pada hari Kamis (20/02).

Pantauan Grahabignews, kegiatan pembekalan yang dilaksanakan selama 5 hari tersebut, Danyonif R-301/ PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan  Arisandi, S,Ip., M.Ipol, di depan para Kepala Desa yang mengikuti seminar menjelaskan, pembekalan materi tentang pentingnya Bela Negara,  serta pemaparan pencegahan radikalisme untuk bekal diwilayah tugasnya masing- masing.

Danyonif pun menekankan, kepada para Kepala Desa selaku pemimpin yang menjadi ujung tombak di wilayahnya, harus mampu menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI), dengan mengaplikasikan  keinginan Bela Negara, serta dengan berperan aktif menjaga kondusifitas  dilingkungan masing- masing.

Selaku pemateri Ia pun mengingatkan, bagi para Kepala Desa yang sudah terpilih agar mampu bekerja sama dengan aparatur lainnya.  Serta bersinergi dengan komponen masyarakat yang ada diwilayahnya, untuk saling bekerjasama didalam menangkal dan mencegah timbulnya Radikalisme, terutama di wilayah Desanya masing- masing. Karena dengan sinergitas yang dibentuk, maka menjadikan salah satu upaya bersama yang dilakukan dalam rangka mencegah warga masyarakat dari terpaparnya Aliran Radikal dan dengan demikian dapat dicegah juga terdeteksi secara dini.

Sementara secara terpisah, selaku Kabid Jab fungsional (pelaksa) Kepala Daerah DPRD dan Lurah, atas nama TR. Fahsul Falah, S.Sos., M.Si, menjelaskan, bahwa giat pembekalan ini diberikan untuk para Kades terpilih se- Kabupaten Pekalongan, sebagai bahan penyiapan bekal dan kemampuan agar para Kades tersebut mampu mengatasi permasalahan yang ada di wilayah dan Desanya masing- masing. Tentunya dengan dibarengi langkah yang tepat dan terkoordinasi,” jelasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *