Sertijab Kades Wanaraja, Yudi Ajak Bersatu Membangun Daerah

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sertijab Kades Wanaraja, Yudi Ajak Bersatu Membangun Daerah (foto file Kec. Wanaraja-grahabignews.com)

Garut – Berdasarkan Press Rilis Kecamatan Wanaraja Nomor: 007/PR-WNR/II/2020 yang di transformasikan oleh Kasi Komunikasi dan Kemitraan Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto di GrahaBigNews, terkait serah terima jabatan Kepala Desa Wanaraja menyerukan untuk membangun daerah.

Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Wanaraja, digelar Serah Terima Jabatan Kepala Desa Wanaraja Kecamatan Wanaraja dari Nandi Rustandi kepada Yudi Hazam Gumilar Jumat (21/2/). Sertijab dihadiri Forkompimcam Wanaraja, BPD, LPM, PKK, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Yudi terpilih sebagai Kepala Desa Wanaraja pada Pilkades Serentak Gelombang III yang digelar Selasa (5/11/2019) lalu mengalahkan 4 Calon Kades lainnya. Sebelumnya Yudi bersama para kades terpilih lainnya telah dilantik Bupati Garut Jumat (14/2) lalu di Lapang Apel Setda Garut.

Pada kesempatan itu Yudi mengajak warga Wanaraja untuk bersatu membangun daerah.  Disebutkan Yudi, dirinya mengajak semua elemen warga tak terkecuali guna membangun Wanaraja supaya lebih maju dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki.

”Saya mohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat dan bimbingan dari para tokoh termasuk Pak Nandi, yang telah berpengalaman sebagai Kepala Desa agar saya bersama rekan-rekan perangkat dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik,” pintanya.

Kepala Desa lama, Nandi, menyampaikan permohonan maaf kepada warga Wanaraja, bila selama 6 tahun dirinya menjabat sebagai kepala desa banyak kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa Wanaraja.

”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Wanaraja yang telah ikut berperan aktif dalam pembangunan selama saya menjabat, sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud, meskipun tentu banyak kekurangan karena keterbatasan saya sebagai manusia biasa. Kepada Pak Yudi, sebagai Kades terpilih, saya ucapkan selamat menjabat, selamat bekerja, semoga bisa membawa Desa Wanaraja kearah yang lebih baik lagi,” lanjut Nandi.

Sementara Ketua BPD Wanaraja, Abdul Rokib, menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian, kinerja dan berbagai hasil pembangunan fisik yang telah dilakukan Nandi di Desa Wanaraja selama 6 tahun dari tahun 2013.

”Semoga jasa-jasa Pak Nandi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi amal baik. Dan kepada Pak Yudi sebagai kepala Desa yang baru periode 2019-2025, diharapkan dapat meneruskan berbagai program Pemdes Wanaraja yang telah berjalan dengan baik serta dapat memberikan inovasi-inovasi dalam pembangunan, sehingga Desa kita dapat lebih maju lagi dimasa yang akan datang,” katanya.

Camat Wanaraja, Ganda Permana, menyatakan, di bawah kepeminpinan kepala desa yang baru diharapkan bisa membawa perubahan ke arah yang lebih maju dan berkembang di semua sektor sehingga bisa mensejahterakan warganya dan terwujudnya desa yang mandiri.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *