HUT Ke-72 Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Ziarah Ke Godog

Share posting

Oleh : Ghani Purnawa & Abah Cecep

. HUT Ke-72 Batalyon Infanteri Raider 301/PKS Ziarah Ke Godog (foto oleh Ghani-grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Batalyon Infanteri  Raider 301/PKS yang ke-72, sekitar seratusan Prajurit  Raider  yang bermarkas di kaki gunung  Tampomas, Kabupaten Sumedang,  melakukan ziarah ke Makam Prabu Kian Santang yang berlokasi di jalan Gadog, Desa LebakAgung, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, yang dipimpin langsung oleh Danyonif R-301/PKS. Pada hari Jum’at (21/02).

Mama Idun selaku Juru Kunci dari  Makam Prabu Kian Santang (Syeh Sunan Rohmat Suci) mengatakan,  bahwa memang setiap tahunnya  makom putra dari Prabu Siliwangi ini selalu dikunjungi oleh Prajurit dari Yonif Raider 301/PKS,  yang menggunakan nama “Prabu Kian Santang” sebagai nama Batalyonnya, sejak diresmikan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 21 Februari 1948 dahulu kala. Setelah satuan TNI  ini harus hijrah dari jawa barat menuju Jawa Tengah  sebagai konsekuensi  dari perjanjian Renville,” ujarnya.

”Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke- 72, sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pendahulu yang menginspirasi para prajurit penerus saat ini,” ungkap Danyonif R-301/PKS Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.Ip., M.Ipol, kepada Grahabignews, saat ditemui di lokasi ziarah.

Danyonif berharap, dengan berziarah bisa menumbuhkan motivasi bagi para Prajurit Raider 301/PKS, untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerjanya dan umumnya diharapkan juga kepada seluruh masyarakat untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai- nilai perjuangan para pahlawan di wilayah kita, khususnya di Propinsi  Jawa Barat,” pungkas Danyonif  R-301/PKS


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *