Yudha Tekankan Penataan Organisasi dan Penataan Asset PDI Perjuangan Kab. Garut Lebih Diperhatikan

Share posting

Liputan Ekslusif

Oleh : Hidir Hidayat,S.Pd.

Yudha Tekankan Penataan Organisasi dan Penataan Asset PDI Perjuangan Kab. Garut Lebih Diperhatikan (foto oleh Hartono-grahabignews.com)

Garut – Bertempat di Saung Wihoga Talagasari Jln.Raya Kadungora, Senin (02/3) dilaksanakan acara Konsolidasi organisasi pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan se-Dapil 2 Masa bhakti 2020-2025, diikuti oleh PAC  Leles, Kadungora, Selaawi, Leuwigoong, Cibatu, Cibiuk, BL. Limbangan, Kersamanah, dan Malangbong. Di hadiri oleh Ketua DPC sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan,  Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan, Juju Hartati, S.Sos,  Sekretaris, Rd. Andre Permana, dsn undangan lainnya.

foto oleh Elis Rosita-grahabignews.com

“ Saya sangat bersyukur, DPC PDI Perjuangan sudah mencapai pada tahapan pelantikan ranting ini. Secara pribadi selaku ketua DPC  PDI Perjuangan mendapat amanat dari Ketua Umum pada Kongres PDI Perjuangan V pada bulan Agustus di Bali. Bahwa amanat pertama berkaitan dengan penataan organisasi, yang kedua penataan asset organisasi,  yaitu konsolidasi organisasi ini yang diatur pada PP 09 dan diatur juga sesuai AD/ART,” ujar Yudha.

foto oleh Elis Rosita-grahabignews.com

Lebih jauh Yudha mengatakan, bahwa dalam penataan organisasi ini ada orang lama yang kembali di ranting atau ada orang baru yang duduk di ranting, tapi semuanya tidak menjadi masalah,mau orang lama yang kembali di ranting atau muka-muka baru yang duduk diranting, tetap kita harus punya semangat yang baru untuk menyongsong pemenangan di Pemilu 2024 yang akan datang.

foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com

“semuanya tetap dimulai dari sekarang, karena di 2019 kita terpuruk,di Dapil 1 saja yang awalnya 35 ribu suara jadi 19 ribu suara, dan di Dapil ini yang tadinya 2 kursi jadi hanya mendapatkan satu kursi,” kata Yudha.

“ Tahun 2014-2019 kita memiliki pimpinan Dewan,Yudi Yudha Wibawa, tapi sekarang kita tidak memiliki pimpinan Dewan, karena kita fraksi PDI Perjuangan peringkat ke-8, peringkat terakhir, tapi jangan membuat kita jadi berkecil hati,” sebut Yudha.

foto oleh Elis Rostita-grahabignews.com

Momentum konsolidasi organisasi ini, kata Yudha, dijadikan sebagai kerja politik yang harus dimulai dari sekarang untuk menyongsong Pemilu 2024.

Pada penataan Asset, Yudha mengatakan bahwa telah membeli tanah di daerah Pananjung dan itu akan dijadikan asset atas nama DPP Partai. ”Tidak boleh asset itu atas nama DPC Partai, alasannya kalau asset itu atas nama DPP Partai, tandasnya.

foto oleh Elis Rostita-grahabignews.com

Yudha berharap akan ada semangat gotong royong, baik anak ranting, ranting, PAC, DPC untuk membangun rumah besar kita bersama,karena PDI Perjuangan ini rumah besar Nasionalis.

“Di periode ini, DPC PDI Perjuangan menargetkan memiliki sekertariat permanen yang bisa dijadikan tempat berkeluh kesah, tempat untuk menampung aspirasi, mau anak ranting, ranting, PAC dan DPC seperti itu,” ujar Yudha.

foto oleh Elis Rosita-grahabignews.com

Harapan lain disampaikan Yudha, bahwa setelah dilantik ini teman-teman ranting bisa bergerak terus ditengah-tengah masyarakat. Sesuai amanat Kongres ke-V, anak ranting itu minimal harus rapat sebulan sekali, nanti aka ada berita acara yang harus diserahkan ke PAC dan DPC, fungsi rapat ini untuk identifikasi permasalahan yang ada di lapangan.

foto oleh Elis Rosita-grahabignews.com

“Anak ranting, ranting, PAC dan DPC,  bukanlah event organizer (EO) yang hanya bergerak setiap mau ada kegiatan Pemilu, tapi kita harus bergerak dari sejak awal di lantik sekarang  ini ,” tegas Yudha.

Mengakhiri sambutannya Yudha menambahkan, seperti kita ketahui bahwa di 8 Maret nanti PDIP Perjuangan akan menghadapi Musancab serentak untuk lebih mengkonsolidasikan partai lebih kuat lagi.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *