Test SKD CPNS 2019 Di Kemenag Provinsi Jawa Barat

Share posting

Oleh : Yusuf Noer, S.Pd.

 

Test SKD CPNS 2019 Di Kemenag Provinsi Jawa Barat 9seluruh foto dalam pemberitaan ini oleh Yusuf Noer-grahabignews.com)

Bandung – Hari ini, Selasa 3 Maret 2020, Test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 Kemenag Provinsi Jawa Barat memasuki hari ke yang ke 6 atau hari terakhir. Test tersebut dilaksanakan di Graha Batu Nunggal Bandung.

Sebagaimana diketahui, bahwa test SKD tersebut dalam satu hari terbagi dari beberapa sesi. Pantauan GrahaBigNews di lapangan, peserta yang berdatangan untuk melaksanakan test dan ada juga sebagian yang tidak hadir mengikuti test tersebut.

Dari informasi yang di terima, sampai hari keempat sebanyak 8.096 Peserta mengikuti Test SKD dan sebanyak 1.404, tidak hadir saat testt.

Hasil SKD tersebut akan diumumkan pada tanggal 22 sampai 23 Maret 2020. Nantinya setelah lolos testt SKD peserta CPNS akan masuk ke Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Seperti yang tertera dalam Permenpan RB No.24/2019 mengenai passing grade, nilai sub testt SKD yang dapat dinyatakan lolos passing grade adalah Test Wawasan Kebangsaan (TWK) 126, Test Intelegensi Umum (TIU) 80, dan Test Karakteristik Pribadi (TKP) 65. Kuota peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) adalah sebanyak 3 kali dari setiap formasi yang dibutuhkan.

Dari berbagai sumber juga BKN juga memberi masukan kepada setiap peserta untuk tidak membuat asumsi terlebih dahulu, sebelum pengumuman dikeluarkan.

Sebagai informasi bagi pembaca budiman GrahaBigNews, bahwa  formasi yang akan diterima sebanyak 279 yang disebar di seluruh Kementerian Agama Jawa Barat.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *