PDAM Penuhi Janji Dengan Kirim Satu Tanki Air

Share posting

Oleh: Abah Cecep

PDAM Kirim Satu Tank AIr Untuk Kebutuhan Mesjid. (Photo: Abah Cecep – grahabignews.com)

Garut – Dalam pertemuan pelanggan dengan PDAM Tirta Intan Garut, Kamis (19/03) di Mesjid Jami Al Hidayah Perum Pepabri Pasir LIngga Indah RW 05 Desa Jati Kec. Tarogong Kaler, pihak PDAM menjanjikan akan mengirim 1 tanki air untuk kebutuhan Mesjid tersebut.

Seperti sebelumnya di beritakan GrahaBigNews : http://grahabignews.com/2020/03/19/warga-kesal-dengan-kinerja-pdam-sudah-2-tahun-air-tersendat/

Hari ini, Jum’at (20/03) pihak PDAM menunaikan janjinya dengan mengirimkan 1 (satu) tanki air ke Mesjid Al Hidayah. Bahkan saat pengisian tanki penampungan air di Mesjid tersebut, ikut menyaksikan tokoh warga sekaligus penasehat Bupati Garut, H. Mahyar Suara, S.H.,M.H.

(Photo: Abah Cecep – grahabignews.com)

H. Mahyar kepada GrahaBigNews mengungkapkan, bahwa dirinya merasa kinerja PDAM kurang maksimal karena setiap hari Jum’at tidak ada air di Mesjid. Tapi sekarang ada pengirim satu tank untuk kebutuhan masjid, namun entah sampai kapan kebutuhan air warga dapat terpenuhi?

Selain itu, H. Mahyar merasa penasaran, kenapa asupan air untuk wilayah Tarogong yang awalnya dari sumber mata air Situ Cikurantun, dipindahkan ke mata air Cipulus. Padahal jika tetap dari sumber air Cikurantun, distrubusi air khususnya ke Perum Pasir Lingga Indah niscaya akan normal.

Sebagai ulasan, dalam pertemuan warga dengan pihak PDAM Kab. Garut (19/03) yang diwakili Direktur Teknik (Dirtek), Kancab Tarogong beserta jajarannya. Saat itu Dirtek, Ugun Wiguna, ST., MM berjanji akan berusaha semaksimal mungkin, agar distribusi air normal kembali dan warga pun menerima kondisi saat ini.

Pengisian Tanki Penampung Air Mesjid. (Photo: Abah Cecep – grahabignews.com)

“Insya Alloh air akan normal kembali paling lambat akhir bulan maret, apabila sumur pompa yang berada di Dinas PUPR Kab. Garut sudah beroperasi. Pembuatan sumur pompa sebagai upaya PDAM untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat/konsumen,” tutur Ugun menjawab keluhan warga saat pertemuan.

Sementara, Direktur Utama PDAM Tirta Intan Garut, Aja Rowikarim, M.Ag kepada GrahaBigNews melalui pesan WhatApps mengatakan, bahwa pihaknya sedang berupaya semaksimal mungkin untuk bisa melayani pelanggan PDAM.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *