Dampak Corona, Pendapatan Warga Pasar Guntur-Garut Merosot

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana & Elis Rosita

Ketua IWAPA Pasar Guntur Ciawitali-Garut, H. Iyen Abdul Malik. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

 

Garut – Perjuangan DPC PDIP Kab. Garut yang dinahkodai Yudha Puja Turnawan dalam mencegah penyebaran covid-19 sudah dilakukan secara terus menerus selama sepekan ini. Bahkan, Jum’at (27/03) melakukan penyemprotan disinfektan dan menempatkan Wastafel Portable di Pasar Guntur Ciawitali.

Bantuan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua IWAPA Pasar Guntur Ciawitali-Garut, H. Iyen Abdul Malik atas sumbangsihnya kepada warga pasar. Tentu ini sebagai antisipasi mewabahnya covid-19 dengan memberikan wastafel portable.

Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan Saat Menyerahkan Wastafel Portable Kepada Warga Pasar Melalui Ketua IWAPA Pasar Guntur-Garut. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Tentunya wastafel ini sangat berguna untuk pencucian dan mensterilkan, supaya pembeli dan pengunjung yang berbelanja merasa aman dan nyaman berjual beli di pasar Guntur Ciawitali. ” Selama merebaknya virus covid-19, penghasilan pedagang menurun drastis,”jelasnya

Untuk itu, tutur H. Iyen, dirinya sangat mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada PDIP Kab. Garut yang peduli terhadap warga Pasar Guntur Ciawitali dan berupaya mencegah penyebaran virus corona di Pasar.

Kades Haurpanggung Kec. Tarogong Kidul, H. Rohman. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Hal senada diungkapkan Kades Haurpanggung Kec. Tarogong Kidul, H. Rohman, bahwa dirinya sebagai Kepala Desa sangat antusias sekali dengan adanya kepedulian dari DPC PDIP Garut yang telah membantu di Pasar Guntur Ciawitali.

Diakui H. Rohman, dengan merebaknya penyebaran virus corona, sangat berdampak terhadap para pedagang di Pasar Guntur Ciawitali. Sekarang penghasilan pedagang semakin menurun, barang semakin langka dan masyarakat ketakutan dengan adanya virus corona.

Satgas Cakra Buana PDIP Garut, Usai Penyemprotan Disinfektas di Pasar Guntur Ciawitali-Garut. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan dan wastafel Portable di Pasar Guntur Ciawitali dari DPC PDIP Kab. Garut, juga penyemprotan oleh Damkar Kabupaten, penghasilan warga pasar bisa pulih kembali,” pungkas Kades Haurpanggung..


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *