Demi Pendidikan, Guru Di Kec. Caringin Datangi Rumah Siswa

Share posting

Oleh: Yani Supriatna, S.P

kanan: Ujang Setiawan, S.Pd selaku Guru kelas SDN 1 Purbayani Kecàmatan Caringin Berikan Materi Pelajaran Dengan Mendatangi Rumah Siswa. (Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Garut – Ditengah gejolak yang merundung Dunia dengan adanya wabah virus corona/Covid-19, sehingga mengguncang kestabilan disemua sektor kehidupan. Salah satunya yang terkena dampak oleh wabah corona adalah dunia Pendidikan.

Hal tersebut dirasakan oleh Ujang Setiawan, S.Pd selaku Guru kelas SDN 1 Purbayani Kecàmatan Caringin. Menurutnya, wabah virus corona yang melanda Negeri ini, sehingga Pemerintah harus merumahkan para pelajar di seluruh penjuru negeri, demi untuk mencegah dan menanggulangi menyebarnya virus covid-19.

Ujang yang mengajar di kelas 5 SDN 1 Purbayani tidak patah semangat untuk memberikan pelajaran kepada 45 orang siswanya yang tersebar di 6 kampung yang mempunyai keterbatasan dengan digitalisasi dengan berbagai hal.

(Photo: Yani Supriatna, SP – grahabignews.com)

Guna memenuhi kewajibannya sebagai pengajar, Ujang dengan penuh kesabaran berkunjung ke rumah siswanya untuk menyampaikan materi pelajaran selama siswanya dirumahkan (dijugjug nepi ka golodogna oge – sunda,red).

“Alhamdulillah dapat dijangkau dengan kunjungan, bukan dengan online yang biasa dilakukan seperti di daerah perkotaan, mudah-mudahan bermanfaat nak!,” imbuhnya.

Ujang berharap, semoga saja musibah virus corona cepat berlalu, agar semua aktifitas berjalan normal kembali seperti biasanya. “Saya kangen dengan hiruk pikuk siswa di kelas/sekolah,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *