Kapolres Garut dan Dandim 0611/Garut Bagikan Masker di Pos Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid – 19

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kapolres Garut dan Dandim 0611/Garut Bagikan Masker di Pos Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid- 19 (seluruh foto dalam berita ini oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Kami transformasikan informasi bagi untuk pembaca budiman GrahaBigNews, melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih Hidayat, S.H., terkait kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kapolres Garut, AKP Dede Yudy Ferdiansah, S.IK., bersama Dandim  0611/Garut Letkol Inf Erwin  Agung T.W.A , S.T.M, Tr (Han)., dengan kegiatan pembagian masker pada pengendara roda dua dan roda empat dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Garut dan Dandim 0611/Garut Bagikan Masker di Pos Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid- 19 (seluruh foto dalam berita ini oleh Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Bahwa, pada hari hari Selasa tanggal  07 April 2020,  dalam rangka pencegahan virus covid 19 di wilayah kab. Garut. Kapolres Garut AKBP DEDE YUDY FERDIANSAH ,S.I.K , M.I.K , dan Dandim  0611/Garut Letkol Inf ERWIN AGUNG T.W.A , S.T.M, Tr (Han). Pimpin kegiatan pembagian masker kepada pengguna kendaraan speda motor dan pengemudi Roda 4 di Pos Terpadu pencegahan dan penanganan Covid 19 Kab. Garut  di pertigaan jalan baru kadunggora kabupaten Garut.

Hal ini di lakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona, karena pintu masuk ke kab Garut hampir 85 % melalui jalan kadunggora,  Selain membagikan masker gratis, dari dinas kesehatan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh penumpang kendaraan umum, pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi dan para pengendara sepeda motor guna pencegahan penyebaran covid 19 di Garut.

Selain Kapolres Garut dan Dandim 0611/ Garut, kegiatan tersebut di ikuti dari Petugas gabungan terdiri dari TNI – Polri, Pom TNI, dishub, sat pol PP, dinas kesehatan, BPBD, Tagana, kegiatan tersebut dilakukan setiap hari, dengan jumlah personil  60 orang setiap harinya.

Dalam himbauanya Kapolres Garut kepada seluruh warga masyarakat,  baik yang di dalam wilayah maupun di luar wilayah kab. Garut,  agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah dan maklumat kapolri, disiplin dalam menjaga kebersihan diri di antaranya cuci tangan pakai sabun,menjaga kebersihan lingkungan juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Garut.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *