Bagikan APD, Pemasangan Wastafel DPC Partai Demokrat Kab. Garut Tegaskan Edukasi Positif Terkait Covid-19 Untuk Bangkitkan Perekoniman

Share posting

Liputan Eksklusif

Oleh : Hidir Hidayat,S.Pd & Elis Rosita

Bagikan APD, Pemasangan Wastafel DPC Partai Demokrat Kab. Garut Tegaskan Edukasi Positif Terkait Covid-19 Untuk Bangkitkan Perekoniman (foto oleh Elis Rosita-grahabignews.com)
Bagikan APD, Pemasangan Wastafel DPC Partai Demokrat Kab. Garut Tegaskan Edukasi Positif Terkait Covid-19 Untuk Bangkitkan Perekoniman (foto oleh Elis Rosita-grahabignews.com)

Garut – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat mengadakan kegiatan penyemprotan dengan tujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan juga membantu secara nyata untuk mengurangi beban pemerintah dalam menghadapi virus Covid-19.

Hal tersebut  dari pantauan Grahabignews  di lapangan Jum’at (10/4) pada kegiatan pimpinan beserta kader partai Demokrat tersebut di beberapa titik yang ada di daerah Kabupaten Garut, diantaranya di Alun-alun Tarogong, Terminal, dan pusat kota kawasan Ahmad Yani.

Ketua DPC Partai Demokrat H.Ahmad Bajuri, SE., MM., mengutarakan, bahwa kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan dengan membentuk Satgas Demokrat Peduli Lawan Corona dengan kegiatan diantaranya membagikan masker, wastafel dan hand sanitizer ke beberapa kecamatan strategis yang terdampak corona.

Ahmad Bajuri juga menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Garut untuk selalu mencuci tangan memakai sabun dan selalu memakai masker apabila keluar rumah serta membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keseharian aktifitas kita.

“Hari ini kita sudah melakukan penyemprotan secara serempak di 36 kecamatan melalui kader-kader kita di daerah seperti di mesjid, sekolah dan tempat-tempat umum lainnya,”ujar Ahmad Bajuri.

Lebih dalam lagi Ahmad Bajuri dalam wawancaranya dengan  GrahaBigNews menandaskan,  bahwa hal yang tak luput harus diperhatikan dan harus di bangun pada masa rentan sekarang ini, yaitu memikirkan keadaan perekonomian masyarakat dengan mengedukasi serta memberi support, karena dampak yang tak bisa dihindari secara signifikan akibat Covid-19 ini yaitu lumpuhnya perekonomian mereka.

“ Mari kita sama-sama bergerak dalam membangun edukasi positif dan membangun kembali psikologi masyarakat yang semenjak virus corona ini ada,  dan  kepada pihak media juga turut membantu dalam pemberitaan, sehingga terjalin sinergi di dalam mentasformasikan pengetahuan edukatif kepada masyarakat,” Ajaknya.

Masih kata Ahmad Bajuri, pihaknya meminta kepada pemerintah untuk lebih konsen dalam membangun kembali ekonomi yang sempat lumpuh. Hal itu terdengar dari keluhan pelaku ekonomi di masyarakat, dimana banyak usaha yang terhenti akibat dampak virus ini.

Ahmad Bajuri mengatakan sesuai dengan edaran Gubernur Jabar  yaitu untuk merasionalisasi di dalam membangun perekonomian masyarakat yaitu dengan mengadakan system padat karya.

“Diharapkan dengan program padat karya, bisa memulihkan kembali perekonomian masyarakat. Jadi, diharapkan anggaran-anggaran itu digunakan untuk pembangunan program padat karya, sehingga perekonomian di daerah bisa cepat pulih,” tandasnya.

Untuk itu menurutnya, bahwa semua lembaga pemerintah dari eksekutif, legislatif dan yudikatif  sedang diuji dengan kejadiaan ini, baik dari kepemimpinannya, kebijakan-kebijakannya, solusi-solusinya, bagaimana mempercepat penyelesaian virus corona dan pemulihan kembali perekonomian.

Ahmad Bajuri menaruh harapan besar, terutama kepada  pemerintah agar lebih cepat memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang terhenti akibat virus Covid-19 ini dan diharapkan kepada media untuk mengangkat sisi positif dari pasien yang sembuh terkait virus corona, sehingga virus corona ini tidak menakutkan.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *