18 Rayon GM FKPPI Sumedang Galang Donasi Guna Ringankan Beban Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid-19

Share posting

Liputan Ekslusif

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

18 Rayon GM FKPPI Sumedang Galang Donasi Guna Ringankan Beban Masyarakat Yang Terkena Dampak Covid-19 (foto file GM FKPPI Sumedang & Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang – Generasi Muda Forum Komunikasi Putra- putri Purnawirawan dan Putra- putri TNI-POLRI (GM FKPPI), sudah sepekan lamanya mengumpulkan sumbangan/ berdonasi atas partisipasi di internalnya, dari 18 Rayon yang ada di wilayah PC Sumedang. Dimana nantinya, setelah terkumpulkan akan di sampaikan ke BPBD Sumedang, yang direncanakan pada 23 April 2020, mendatang.

 

“Sesuai dengan surat edaran Bupati (23 Maret 2020) tentang isolasi lokal kewilayahan dan PP 21/PMK no 9 tahun 2020, tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) penanganan Covid- 19. Maka dari itu, kami hadir turut serta berperan aktif membantu program Pemerintah dalam rangka mengantisipasi kesehatan global maupun Nasional, dengan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak.”

Hal itu disampaikan Ketua PC X-10 Sumedang Faisal Mohamad Nugraha, pada GrahaBigNews saat memantau posko Relawan di wilayahnya, Jum’at (10/4).

foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com

Kendati begitu, Faisal pun sudah menginstruksikan kepada seluruh anggota dan kepengurusan di setiap Rayon, berkenaan dengan pelaksanaan gugus tugas agar turut bergabung menjadi Relawan Covid- 19 di wilayahnya masing – masing. Membantu memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menerapkan Social Distancing, dengan membatasi kontak juga tetap berada di lingkungan rumah, terkecuali bila ada kepentingan,” tegasnya.

Selain itu, selalu konsisten berperan aktif memberikan informasi kepada pemerintah setempat, bersinergi dengan Kepala Desa/Lurah di dalam melakukan pengawasan bagi setiap warga yang datang dari luar wilayah. Mengantisipasi data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Dalam Resiko (ODR),  untuk kebutuhan monitoring terhadap Covid- 19,” ujarnya.

Faisal pun berharap, jajaran GM FKPPI tetap “Solid Kuat Militan” dengan jiwa korsa yang tertanam, kita harus bersatu mengikuti segala perintah dan mentaati seluruh imbauan yang diterbitkan oleh Pemerintah.

“Kita semua berdo’a kepada Allah SWT, untuk Para Medis  garda terdepan sebagai Pahlawan kemanusiaan, agar selalu dalam lindungan- Nya dan diberikan  berkah sehat wal’afiat didalam melaksanakan tugas mulianya. Dan semoga ririwit pagebug Coronavirus yang sedang mewabah ini segera sirna dari muka bumi, NKRI tercinta,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *