Sinergi Nan Harmoni Batalyon Infantri Raider 301/PKS Sumedang Dengan Forkopimcam Desa Citimun Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Share posting

Oleh ; ghani Purnama & Abah Cecep

Sinergi Nan Harmoni Batalyon Infantri Raider 301/PKS Sumedang Dengan Forkopimcam Desa Citimun Lakukan Penyemprotan Disinfektan (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang  – Batalyon Infantri Raider 301/PKS Sumedang, sinergitas bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Pemerintah Desa Citimun, melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan membagikan masker, alat semprot dan melakukan penyemprotan disinfektan disekitar wilayah Desa Citimun, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Pada hari Rabu (15/4).

“Kegiatan ini dilaksanakan atas perintah langsung dari Danyonif R-301/PKS Sumedang  Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi S.Ip., M.Ipol, guna mendukung program Pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai  penyebaran Covid- 19,” ungkap Pasi intel R-301/PKS Sumedang Letda Inf Nanang Koswara, kepada GrahaBigNews saat memimpin langsung kegiatan tersebut.

“Kami beserta jajaran dan anggota Yonif R-301/PKS Sumedang, peduli dan hadir ditengah- tengah masyarakat. Selain menyerahkan alat semprot kepada Kadus di Dusun – dusun yang berada di wilayah Desa Citimun. Kami pun, terjun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan terutama di tempat pasilitas umum dan tempat – tempat ibadah. Sambil memberikan sosialisasi penjelasan cara menghindari, memberantas virus Corona dengan di lakukan secara keliling kampung dan memasang banner di titik – titik tertentu tentang imbauan pencegahan covid-19,” jelasnya.

Pasi intel pun berharap,  mudah- mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan semua imbauan Pemerintah guna memahami bahayanya Coronavirus yang sedang mewabah,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, mengapresiasi atas partisipasi Yonif R-301/PKS Sumedang, di dalam kegiatan baksos kali ini, yang merupakan tindak lanjut dari posko satuan tugas yang telah di bentuknya di seluruh Desa se-Kecamatan Cimalaka. Sebagai gugus tugas untuk pencegahan penyebaran covid-19 yang menangani edukasi dan koordinasi kepada masyarakat,” tuturnya.

Sisi lain, pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa Danramil 1002/Cimalaka Kapten Inf Latukau  beserta Kapolsek Cimalaka Kompol Ibnu Sina, dan Kades Citimun Dadan,  yang turut serta membantu jalannya giat kali ini, dengan di sambut antusias oleh warga di wilayah binaannya tersebut.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *