DPC PPDI Kabupaten Garut Bentuk Posko Siaga Percepatan Pencegahan Covid – 19 Untuk Disabilitas

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

DPC PPDI Kabupaten Garut Bentuk Posko Covid – 19 Untuk Disabilitas (foto file Raden Mas Sugeng-grahabignews.com)

Garut – Sejak mewabahnya virus Corona (Covid-19) di seluruh dunia, termasuk Indonesia, dan Kabupaten Garut, semua pihak bahu membahu berupaya untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemic virus tersebut.

Tak hanya pihak Pemda saja, semua unsure lebur di dalamnya, baik unsur politik, Polres, Dandim, pengusaha, lembaga kemanusiaan, Ormas, dan para Insn Pers dengan memberikan informasi edukasi positif pada masyarakat, semuanya menyatakan perang untuk melawan Covid-19.

Demikian halnya dengan Perkumpulan penyandang disabilitas Indonesia ( PPDI ) Kabupaten Garut, pada GrahaBigNews, melalui seluler Senin (20/4) telah membentuk posko siaga percepatan pencegahan  Covid-19 di kantor PPD di kawasan Pembangunan.

Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng menjelaskan, bahwa posko tersebut dibentuk dengan semua pengurus DPC dan relawan PPDI Kabupaten Garut untuk memberikan ketenangan , pencegahan, dalam penanggulanan covid – 9.

Posko siaga percepatan pencegahan Covid-10 DPC PPDI ini lanjutnya, khusus di bentuk guna memberikan layanan, pencerahan, dan pemeriksaaan dini bagi disabilitas yang ada di bawah naungannya dalam uaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu sendiri.

“Semoga dengan dibentuknya posko siaga percepatan pencegahan Covid-10 bagi disabilitas ini, kita semua diberikan kesehatan, ketenangan, dan membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mentaati aturan pemerintah untuk tidak berkumpul, jaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan di rumahnya masing-masing”, sehingga posko ini sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh kami dari DPC PPDI Kabupaten Garut dalam pencegahan penyebaran Covid-10″, pungkas Mas Sugeng.

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *