Penyandang Disabilitas, Yatim Piatu Dan Jompo Prioritas Bhaksos Polres Garut Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 74

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Penyandang Disabilitas, Yatim Piatu Dan Jompo Prioritas Bhaksos Polres Garut Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke – 74 (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Bhaksos dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 bagi seluruh jajaran kepolisian baik pusat maupun daerah pada masa pandemi Covid-19 ini, betul-betul menyentuh langsung pada kepentingan mastarakat, baik yang tidak mampu maupun yang terkene dam,pak dari Covid itu sendiri.

Turut berbagi dan membantu meringankan beban pada sesama di tengah himpitan ekonomi, adalah langkah bagus yang ditempuh oleh jajaran Kepolisian, termasuk di Kabupaten Garut, dimana Polres bersinergi dengan Forkopimda, bahu membahu guna menumbuhkembangkan rasa kepedulian pada sesama dengan berbagi sembako.

Penyandang Disabilitas, yatim piatu, dan para jompo menjadi skala prioritas Bhaksos Polres Garut dalam rangka memperingati rangakain hari Bhayangkara ke-74.

Sebagaimana diketahui bahwa para disabilitas yang dilindungi oleh Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2016, mendapatkan hak untuk mendapatkan penghidupan yang layak, sejajar untuk diperhatikan dan  berkesinambungan di dalam roda pemerintahan ini, termasuk dengan jajaran kepolisian.

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H. Muslih Hidayat, S.H., kami transformasikan informasi menarik untuk pembaca budiman GrahaBigNews, terkait kegiatan bhaksos yang dilakukan leh Kapolres Garut, AKPB Dede Yudy Ferdiansyah.,  S.I.K. , M.I.K., bahwa Polres garut  di dalam melaksanakan perintah Kapolri untuk  melakukan bhaksos serentak di wilayah Kabupaten Garut dengan sasaran Prioritas  Kaum Disabilitas , anak Yatim Piatu dan kaum jompo, jum’at (26/06).

Hal ini di lakukan oleh Kapolres Garut AKBP DedeE Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K., dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung.T.W.A ,ST, MT.r (Han), Kejari  Garut,  Sugeng Haryadi,S.H., M.H, Waka Polres Kompol Abdul Kholik , S.H., SIK. , Kabag Ops, Apri Rahman, SE., Kabag sumda  Kompol Arsyad , S.Ip , Kasat IK Akp Acep Hasbuloh , S.H., M.H., Kasat Reskrim Akp Maradona Erwin Mapasseng, S.H., SIK., Kasat Bimas Akp Dudu Gunawan , S.H., Plh Kasubbag Humas Ipda Muslih , S.H., Kasi Propam Ipda Sona Rahadian Amus , S.Ip, MM  , Para Kapolsek Jajaran yang di bagi beberapa Tim melakukan bhaksos kepada warga masyarakat.

Menurut Kapolres, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu menjelang hari Bhayangkara ke-74 dengan memprioritaskan kaum disabilitas , Yatim piatu , dan kaum jompo dengan membagikan paket sembako berupa beras  5 kg tiap paketnya yang dibagikan oleh Kapolres , Dandim dan Kejari.

Kapolres Garut menjelaskan,  bahwa “Gerakan Bakti Sosial serentak yang dilaksanakan Polres Garut dan  polsek jajaran  pada hari Jum’at  26 Juni 2020, yaitu sebagai wujud kepedulian Polri  kepada warga masyarakat guna meringankan beban warga masyarakat ditengah himpitan pandemi covid-19 / corona” dalam rangka rangkaian hari Bhayangkara ke 74 sesuai program kapolri.

Selain Kapolres, dalam bhaksos serentak tersebut dilakukan ooleh seluruh jajaran kepolisian Garut, termasuk Waka Polres membagikan 160 paket beras di pesantren Al-Ittihad  Pimpinan Ust. Hana Ridwan dan ust wahyu ( ceng beton ) panawuhan Tarogong Kidul, pimpinan madrasah  Al-Iklas Tarogong kaler, Jamili dan Tedi,  sebanyak 60 paket beras.

Wakapolres juga membagikan sembako di Yayasan Dangiang Setra  Kadunggor,a  pimpinan Ahmad Sobur  (Accuy) sebanyak 80 paket beras.

Kasat Bimmas  membagian 100 paket beras di Ormas  SABA kp. Kerkop, kemudian bhaksos di Lokasi TMMD  cibatu  sebanyak 100 paket, dan Alhamdulllah jumlah yang tersalurkan untuk polres hari ini  sebanyak 600 paket, ungkap IPDA Muslih.

Berbagai kegiatan usai dilakukan Polres Garut  beserta jajaran Polsek pada hari ini Jum’at 26 Juni 2020 serentak melaksanakan gerakan bhakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga masyarakat kurang mampu  yang berada di wilayah kabupaten  Garut, pungkas H. Muslih.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *