Inklusi Bupati Garut Di HDI Pada Penyandang Disabilitas Tak Pernah Surut

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Inklusi Bupati Garut Di HDI Pada Penyandang Disabilitas Tak Pernah Surut (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Perhatian dan kepedulian Bupati Garut pada penyandang disabilitas, memang tak diragukan lagi. Sebagai pemangku kebijakan di pemerintahan Kabupaten Garut, tentunya H. Rudy paham benar dengan keberadaan para disabilitas yang dilindungi oleh Undang-Undang No. UU No 8 Tahun 2016 hingga semua yang menjadi hak-hak penyandang disabilitas betul-betul dapat tersampaikan sesuai haknya.

Tema yang diusung daam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional di DPC PDI Kabupaten Garut adalah “Mewujudkan Negara Indonesia Inklusi, Indonesia Tangguh, dan Indonesia Tumbuh”.

Salah satu implementasi yang dilakukan oleh H. Rudy Gunawan, bahwa  pada kesempatan tersebut memberikan kesempatan kepada penyandang  disabilitas untuk direkrut di Rumah sakit Medina.

Selain itu, para penyandang disabilitas patut bersyukur dengan perhatian Bupati Garut, dan diantara inti sambutannya di HDI kawasan Pembangunan No. 216, Minggu (12/12/2021) Bupati sempat menyinggung terkait program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu).

Kehadiran Bupati Garut beserta Ibu pada peringatan HDI kata Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng pada GrahaBigNews, Kamis (16/12/2021) sekaligus membuka acara tersebut dan pihaknya memberikan apresiasi atas segala perhatian serta kepedulian Rudy Gunawan pada para penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah Bapak Bupati, H. Rudy Gunawan senaniasa memperhatikan para penyandang disabilitas yang tergabung dalam wadah PPDI ini, semoga saja hal ini dijadikan motivasi bagi kami untuk turut berkontribusi di dalam roda pembangunan disegala bidang yang menjadikan para penandang disabilitas cerdas, dan mandiri,” pungkas Mas Sugeng.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *