Peringatan HDI DPC PPDI Kab Garut Diwarna Berbagai Perlombaan Agamis dan Olahraga

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Iin Sodikin selaku Ketua  Panitia penyelengara bersama Bupai Garut, H. Rudy Gunawan (foto istimewa-grahabignews.com)

Garut – Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Garut usai memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dilaksanakan di halaman kantor PPDI kawasan Pembangunan No. 201 pada hari Minggu tanggal 12 Desember 2021.

Iin Sodikin selaku Ketua  Panitia penyelengara menyampaikan laporannya (foto istimewa-grahabignews.com)

Silabus yang telah dilaksanakan oleh jajaran kepanitiaan DPC PPDI Kabupaten Garut pada peringatan HDI tersebut, semuanya tertata sesuai jadwal dengan tertib. Penyampaian prakata pembukaan oleh Kang Komar, pembacaan ayat suci Alqur’an, dan laporan panitia pelaksana disampaikan oleh Kang Iin Sodikin.

GrahaBigNews berkewajiban untuk mensosialisasikan kegiatan HDI oleh PPDI Kabupaten Garut sebagai wujud kebersamaan di dalam mengimplementasikan pentahelix dari keberadaan para penyandang Disabilitas, pada hari ini Kamis (16/12/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PPDI Provinsi Jawa Barat, Norman Yulian, Bupati Garut, H. Rudy Gunawan beserta Ibu Diah Kurniasari, Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng, Kadinsos, Aji Setiaji, Plt. Dinas Pendidikan melalui Kabid PAUD dan Dikmas, Moch. Yusuf, dari pihak Dinkes dan seluruh kepengurusan serta anggota DPC PPDI Kabupaten Garut.

Dalam laporannya Iin Sodikin selaku Ketua  Panitia penyelengara selain mengucapkan terimakasih pada semua tamu undangan yang hadir pada acara tersebut mengatakan, bahwa memperingati Hari Disabilitas Internasional ini merupakan hajat tahunan yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali, namun Alhamdulillah meski masih dalam suasana pandemi atas izin yang kami terima dari BPBD dan Team Covid-19 Kabupaten Garut akhirnya acara ini dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini juga dengan pihak kami mempasilitasi bagi masyarakat yang belum divaksin dan memeriksakan kesehatannya secara gratis  oleh STIKES Karsa Husada,” ujar Iin.

Iin Sodikin menyebutkan berbagi pihak yang telah membantu, mensupport, yaitu pihak sponsor  sehingga acara ini bisa dilaksanakan yaitu dari pihak PT. Indonesia Power (Inpower) , dari PT. Changsin Reksa Jaya Leles, BJB, dan pihak donator lainnya.

Diakhir laporannya Iin Sodikin menjelaskan, bahwa peringatan HDI di DPC PPDI Kabupaten Garut diwarnai dengan berbagai kegiatan perlombaan diantaranya lomba mengumandangkan azdan, perlombaan membaca Teks Pancasila, perlombaan Tahfidz Quran, dan Turnamen Catur antar pemuda Disabilitas.

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *