Kadisdik Garut Hadiri Pisah Sambut Pergantian Korwil Pendidikan Kec. Cilawu Kab. Garut

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kadisdik Garut Hadiri Pisah Sambut Pergantian Korwil Pendidikan Kec. Cilawu Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Temu pisah Korwil Kecamatan Cilawu digantikan oleh Korwil dari Kecmatan Banyuresmi, Rabu (19/05/2021) di Aula PGRI Cilawu berlangsung aman, tertib, dan kondusif serta mematuhi protokol kesehatan yang dihadiri oleh Kadisdik, Kabid SD, Kasubag Keegawaian dan Umum, Kapolsek, Danramil, para pengawas, Ketua PGRI, serta para Kepala Sekolah.

Pembawa Acara menyampaikan susunan acara (foto leh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Dalam sambutannya Kadisdik Kabupaten Garut, H. Totong, M.Pd mengungkapkan, bahwa Kordinator Wilayah  Bidang Pendidikan Kecamatan Cilawu, H. Juju akan pensiun digantikan oleh Wawan yang nota benenya Korwil Bidang Pendidikan di Kecamatan Banyuresmi. “ Selaku Kadisdik, saya ucapkan terimakasih pada Bapak Juju yang telah mengabdi, dan memasuki masa pensiun, semoga kiprah dan kinerjanya selama ini menjadi ladang amal di dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Cilawu,” ungkapnya.

Menurutnya, bahwa rotasi mutasi kepala sekokah silahkan Korwil dengan lingkungan yang di pimpinya untuk melakukannya dengan baik, sebab yang hapal bagaimana sikondisi dan kultur daerahnya adalah Korwil dan rengrengannya, tandas H. Totong.

H. Totong juga menyinggung terkait Kabupaten Garut turut serta dalam program Sekolah Penggerak yang di iikuti oleh kurang lebih dari 5000 peserta, semoga saja nilai-niai dalam program tersebut mampu menampilkan profille pelajar pancasila dengan ciri meningkatkan ketaqwaan pd Alloh SWT, kebhinekatunggal ikaan, serta lainnya (plularis).

Selain itu Kadisdik juga menyinggung terkait para pendidik yang wajib di vaksin, jika ada yang menolak untuk divaksin, maka tidak diperkenankan untuk melakukan aktifitasnya selaku pendidik/guru, tandasnya. ” Mohon semua bapak dan ibu guru untuk di vaksin, karena 70 % vaksin itu bisa menjaga imun kita, ” harap Kadisdik.

Lebih lanjut ditandaskan Kadiadik, bahwa dalam proses vaksin tersebut juga dimulainya sekolah tatap muka, agar senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Untuk itu lanjutnya, 42 kecamatan mulai dari tingjat pendidikna Paud, TK, SD, dan SMP semua tenaga pendidiknya hatus melakukna vaksinasi.

 

Pihaknya menghimbau pada seluruh tamu undangan agar tertib di dalam mencatat data siswa juga di dalam mengeluarkan ijazah, jangan sampai nantinya merugikan semua pihak terlebih bersentuhan dengan hukum.

“Semoga kita senantiasa sehat selalu, disiplin 3M dan lakukan koordinasi dengan Kapolsek, Danramil, Puskesmas pada masa pandemi Covid-19 ini, “ pesan Kadisdik mengakhiri sambutannya.

Sambutan H. Juju selaku Korwil Cilawu yang akan pensiun mengucapkan terimakasih pada jajaran Dinas Pendidikan, para jajaran wilayah Kecamatan Cilawu yang selama ini senantiasa membantu tugasnya dengan baik, kompak, disiplin, dan penuh kekeluargaan.

H. Juju juga memohon maaf jika selama 21 tahun mengabdi di Dinas Pendidikan, masih banyak kekurangan, dan kepada Korwil yang akan menggantikannya semoga ada perubahan yang lebih baik lagi dan memberikan warna signifikan bagi pendidikan di Kecamatan Cilawu.

“Semoga PR lain daam tata kelola di Bidang Pendidikn Kecamatan Cilawu yang akan di pimpin oleh Bapak Wawan bisa berkalan dengan baik, ada progress yang signifikan lagi,” harapnya.

Sementara Wawan dalam sambutannya mengatakan bahwa, 10 bulan bertugas di UPT Pendidikan Banyuresmi yang harus beralih tugas di Cilawu , bahwa menurutnya sebagai ASN dimanapun ditugaskan harus dilaksanakan, dan semua itu adalah amanah, tandas Wawan.

Untuk itu, kepada pihak Forkopimcam Cilawu, Wawan berharap adanya sinergi dengan membangun komunikasi,  berkordinasi , sehingga keberadaan pendidikan di wilayah Cilawu bisa berjlaan dengna baik, dan kondusif, pungkasnya.

Sebelum acara diakhiri, dari Ketua PGRI Kecamatan Banuresmi, Dani memberikan cindera mata pada Wawan. Demikian juga pada H. Juju yang purna bhakti. diakhiri dengan ramah tamah

Pantauan GrahaBigNews, Alhamdulillah seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik, diakhiri dengan ramah tamah baik para engurus dari lingkungan Korwil Pendidikan Ciawu maupun Banyuresmi.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *