Bunda PAUD Desa/Kelurahan, Garda Terdepan Terwujudnya PAUD Berkualitas

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kasi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Awat Setiawati, S.Pd.,M.Si. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan anak usia dini (PAUD) khususnya di Kab. Garut, Kamis (21/10) Dinas Pendidikan Garut melaksanakan Bimbingan Teknis (Bintek).

Bintek yang di gelar Dinas Pendidikan Garut adalah Bintek Implementasi Penguatan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Villa Rancabango Kawasan Rancabango Kec. Tarogong Kaler.

Adapun tema yang disajikan, ‘Meningkatkan layanan Paud Holistik intregatif dan percepatan penuntasan stunting di Kab Garut Tahun 2021’.

Sesi Photo Bersama. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Berkat support dari Bunda PAUD Kabupaten beserta Dinas Pendidikan Kab. Garut, para peserta antusia mengikuti semua materi yang diberikan oleh Pemateri.

baca juga: http://grahabignews.com/2021/10/21/bunda-paud-penopang-satuan-paud-mandiri-dan-berkualitas/

Kasi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Awat Setiawati, S.Pd.,M.Si, dalam sambutannya menyebutkan, bahwa saat ini baru bisa mengundang peserta secara terbatas, yaitu dari 13 kecamatan sebanyak 40 desa locus stunting.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Alhamdulillah, kami bisa berkiprah demi kemajuan pendidikan di Kab. Garut, terutama untuk PAUD. Bunda PAUD kecamatan dan desa sebagai pelopor, garda terdepan untuk meningkatkan kualiatas PAUD secara Holistik dan integrative,” tutur Awat.

Sekarang, lanjutnya, masalah yang sedang kita hadapi adalah stunting, maka kita perlu melakukan gerakan bersama, khususnya Bunda PAUD mulai tingkat Kabupaten sampai desa.

Perlu kita sadari bersama, bahwa PAUD merupakan, bukan hanya Dinas Pendidikan dan Bunda PAUD, tanggung jawab bersama. “Mari sama-sama membantu dalam penangan stunting ini,” ajaknya.

(Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Diakuinya, banyak permintaan dari kecamatan dan desa, untuk itu kedepan kita akan berkunjung ke kecamatan dan desa lainnya bersama Pokja Bunda PAUD Kabupaten guna meningkatkan layanan PAUD secara holistic dan integrative.

Tentunya, masih kata Kasi PAUD, bahwa pihaknya akan selalu mensupport untuk terbentuknya pokja PAUD, baik tingkat kecamatan maupun desa. Memang sekarang baru sebagian yang telah terbentuk Bunda PAUD tingkat Kecamatan.

“Gerakan peningkatan layanan PAUD berkualitas, tidak hanya sampai tingkat kabupaten, tapi sampai tingkat kecamatan juga tingkat desa,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *