Puskesmas Bayongbong Ingatkan Warga Bahaya Corona Melalui Wawar

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R, S.Th.I

Penyerahan Leaflet Oleh Kapus UPT PKM Bayongbong,  Eulis Dahniar, AM.Keb.SKM Kepada Kades Ciburuy, Dindin Saepudin. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Garut – Sekalipun wilayah kecamatan Bayongbong merupakan zona hijau, yaitu tanpa positif corona, tetapi perkembangan penyebaran virus covid ini masih terus melonjak di Indonesia.

Sejalan hal tersebut, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bayongbong tak bosan mengingatkan warga untuk menangkal dan mencegah penyebaran virus yang sudah merenggut kurang lebih 150.000 nyawa di dunia ini.

leaflet

Hari ini, Senin (20/04) PKM Bayongbong yang dikomandani oleh Kapus. UPT PKM Bayongbong, Eulis Dahniar, AM.Keb.SKM bersama forkopimcam Bayongbong dan lintas sektoral, seperti UPT Dishub melakukan Wawar (umumkan) secara keliling atau disebut woro – woro di wilayah Desa Ciburuy.

Kegiatan ini, dilaksanakan dengan cara berkeliling mengitari jalanan perkampungan ke semua wilayah Rukun warga di Desa Ciburuy. Selain itu, memberikan penyuluhan kepada warga yang berkerumun dan penjelasan, melalui pengeras suara serta membagikan 600 buah leaflet cara pencegahan virus corona.

Promkes UPT PKM Bayongbong, Tita Kurniati, SKM, M.Si. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Menurut Tita Kurniati, SKM, M.Si selaku Promkes UPT PKM Bayongbong, bahwa kegiatan ini dalam rangka  penyampaian kepada masyarakat tentang 5 langkah pencegahan virus corona yaitu, jaga jarak minimal 1 meter, jangan mengunjungi keramaian, jangan bersalaman, tidak boleh kumpul kumpul, dan jangan bepergian kecuali sangat penting ditambah dengan sering mencuci tangan dan jangan lupa memakai masker ketika keluar rumah.

Tak lupa Tita, berterima kasih kepada seluruh stakeholder lintas sektoral dalam mendukung kegiatan ini, yaitu Camat Bayongbong, Santari, S.Sos, M.Si beserta staff, Babinsanya, Wakapolsek Bayongbong beserta Babinkantibmas, UPT Dishub  dan anggota Pramuka Saka Bhakti Husada, serta  Kades Ciburuy, Dindin Saepudin sebagai tuan rumah.

Kegiatan Wawar Keliling Cegah Virus Corona di Desa Ciburuy Kec. Bayogbong. (Photo: Gun Gun Imat R, S.Th.I – grahabignews.com)

Masih menurut Tita bahwa kegiatan woro woro ini dilakukan sudah beberapa hari ini di setiap desa yang berada di wilayah kerja UPT PKM Bayongbong. “Semoga melalui kegiatan ini, dapat memutus mata rantai Virus Covid-19 di Wilayah Bayongbong,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *