Dandim 0610/Sumedang Pimpin Langsung Rapid Test Antisipasi Dini Pencegahan Covid-19 Pada Anggota Kodim

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Dandim 0610/Sumedang Pimpin Langsung Rapid Test Antisipasi Dini Pencegahan Covid-19 Pada Anggota Kodim (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan rapid test terbatas, untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan Coronavirus. Rapid test ini, dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0610/Sumedang, di jalan Pangkor no 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Selasa (28/04).

Kegiatan rapid test tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E., M.Tr( Han), yang didampingi Kasdim 0610/ Sumedang Mayor Info Anang Pramudyanto, S.Sos, dan Pasi Intel Kodim 0610/ Sumedang Kapten Arm Alit Efendy.

Turut hadir pula, Pasi OPS Kodim 0610/ Sumedang Kapten Inf Agus Hermawan, Pasi Pers Kapten Inf Saeful, Dan unit Intel Lettu Arh Sudrajat, semua Danramil dijajaran Kodim 0610/ Sumedang dan seluruh anggota yang sudah ditunjuk.

“Kegiatan ini, digelar atas kerjasama dengan Pemkab Sumedang, dalam rangka pengecekan anggota Kodim terhadap penanganan wabah Covid- 19, didalam antisipasi pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar(PSBB),” ungkap Dandim 0610/ Sumedang.

Menurutnya, para Babinsa  Kodim 0610/Sumedang, memobilisasi aktivitas sehari – harinya untuk selalu berhubungan dengan warga di wilayah binaannya. Sehingga intensitasnya tinggi dan perlu diadakan Rafid tes,” ujarnya.

Saat ini, gelombang pertama sudah 100 orang yang di test dan anggota lainnya ada yang sudah melaksanakan diwilayah Kecamatan masing – masing. Kami sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, bahwa anggota Kodim harus dimaksimalkan,” tuturnya.

Adapun, Forkopincam Cimalaka  sejumlah 50 orang, ikut melaksanakan rafid tes di Kodim, yang merupakan kebijakan dari Dinas Kesehatan karena lokasinya berdekatan,” jelas Dandim.

Sisi lain, hadir pula sebagai pemeriksa dari Dinkes Kabupaten Sumedang Kasi Surveilans, Hidayat S.Sos S.Km, Kepala Labolatorium Kesehatan Daerah Kabupaten Sumedang  Susi Gantini S.Si, dan tim medis yang melaksanakan pengetesan 5 orang.

Sebut Hidayat, penyampaian untuk hasil pemeriksaan saat ini akan diketahui setelah satu sampai dua hari kedepan, dari hasil test lanjutan di Dinkes kabupaten Sumedang. Dan hasilnya akan di laporkan secara tertulis kepada Dandim 0610/Sumedang, sebagai tembusan awal,” pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *