PARADE Nusantara Kab. Garut Gelorakan Kabar Malam Dari Desa Di Tengah Pandemi Covid-19 Pada Para Kades

Share posting

Oleh : Abah Cecep Litbang GrahaBigNews

PARADE Nusantara Kab. Garut Gelorakan Kabar Malam Dari Desa Di Tengah Pandemi Covid-19 Pada Para Kades (Foto file pribadi Teddy-grahabignews.com)

Garut – Menyikapi polemik bansos yang digulirkan oleh Pemeruintah Pusat, Jawa Barat, sampai ke Kabupaten/Kota, banyak masyarakat yang berharap dengan bantuan tersebut, meningat bahwa pandemic Covid-19 telah melumpuhkan tatanan perekonomian, sehingga geojolak sosial bermunculan di mana-mana.

Tak urung, para Kepala Desa (Kades) yang sudah melakukan pendataan bersama jajarannya pada masyarakat dan tingkat pemerintahan RT/RW menjadi bahan bulan-bulanan masyarakat, karena bantuan tak kunjung tiba, sehingga para Kades banyak yang melakukan pernyataan menolak bantuan tersebut di tujukan pada Gubernur Jawa Barat, karena telah menimbulkan keresahan di masyarakat yang di pimpinnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua PARADE Nusantara Kabupaten Garut, Teddy Rochendi pada GrahaBigNews, Rabu (29/4) melalui seluler memberikan penegasan dan himbauan dalam statemennya pada para Kades, bahwa

Semua Aparatur Pemerintah Desa seluruh Indonesia , bahwa dalam rangka mengatasi crisisi Pandemi Covid-19 ( Virus Corona ), diharapkan tidak menggantungkan / menunggu belas kasihan dari Supra Desa ( Pemerintah Kabupaten , Pemerintah Propinsi & Pemerintah Pusat ) .

“Gunakan semua potensi / kearifan lokal Desa masing – masing “, tandasnya.

Teddy menyarankan langkah apa yang harus ditempuh oleh para Kades, bahwa langkah pertama dan utama , antisipasi merebaknya Virus Corona , gunakan semua potensi Desa yang ada , agar tidak ada masyarakat Desa yang kelaparan .

“Gunakan satu pasal didalam UU No.6 Tahun 2014 yang mengamanatkan bahwa ” DESA BERHAK MENGATUR RUMAH TANGGANYA SENDIŔI”, tegasnya .

Untuk itu, pihaknya menyarankan para Kades untuk segera terbitkan PERDES ( Peraturan Desa ) jika sampai terjadi darurat makanan maka keluarga Desa yang mampu wajib memberi makanan keluarga yang benar-benar tidak mampu makan .

Stop berpolemik dimedsos  !!!!!!!. Karena, lanjutnya telah tiba saatnya secara bersama – sama untuk mewujudkan doktrin PARADE NUSANTARA untuk menjadikan ” Desa menjadi rumah besar yang aman dan nyaman untuk tempat berlindung dan bernaung anak cucu kita ” .

“Sudah sejak lama saya ajarkan, bahwa jika tidak dapat bergantung keatas maka kita harus mengakar kuat kebawah”, ungkapnya.

Untu itu kata dia, ambil langkah-langkah darurat untuk mengadapi situasi darurat, jika ada dampak hukum dikemudian hari , kantor ADVOKAT YUSRIL IHZA MAHENDRA & PARADE NUSANTARA ASSOCIATE  siap melakukan pendampingan hukum sampai tuntas .

“Salam Merdesa ……PARADE NUSANTARA”, pungkasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *