MCCC Kab. Garut Berikan Bantuan Pada Jemaah Muhammadiyah Bayongbong

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R, S.Th.I

Ahmad Masum (kanan) Serahkan Bantuan Paket Sembako Kepada Para Dhuafa di Bayongbong dan Diterima Oleh ketua PCM Bayongbong, Abdullah Efendi. (Gun Gun Imat R, S.Th.I) – grahabignews.com)

Garut – Muhammadiyah secara kelembagaan dalam menyikapi adanya wabah covid-19 dengan membentuk badan ad hoc yang bernama Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC).

Demikian dikatakan Ahmad Ma’Sum selaku Ketua MCCC kab. Garut dalam rangkaian penyampaian paket sembako untuk warga Muhammadiyah di Kec. Bayongbong, Rabu (29/04) bertempat di Masjid Salman kompleks pendidikan Muhammadiyah Bayongbong.

Adapun tugas MCCC menurut Ahmad Ma’some, yaitu penanganan atau pengendalian penyakit dengan mengadakan pembagian masker, disinfektan dan pemyemprotan gedung atau fasilitas milik Muhammadiyah.

Salah Satu Guru Honorer Saat Menerima Paket Sembako. (Gun Gun Imat R, S.Th.I) – grahabignews.com)

Selanjutnya, penanganan dampak dari setelah adanya penyakit termasuk dampak ekonomi yang ditimbulkan setelah corona ini merajalela.

Dalam kesempatan tersebut, MCCC kab Garut menyerahkan paket bingkisan sembako sebanyak 80 paket, hasil pengumpulan para muzaki dan diterima langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bayongbong, Abdullah Efendi.

(Gun Gun Imat R, S.Th.I) – grahabignews.com)

Paket sembako tersebut, diberikan oleh PCM dan koordinator MCCC Bayongbong kepada yang berhak. Akan tetapi, diutamakan para guru honorer di lingkungan Amal Usaha Muhammadiyah Bayongbong.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain dipimpin langsung oleh ketua MCCC Kab. Garut, hadir juga Asep Muslim dari Lazismu. Sedangkan dari MCCC Bayongbong hadir para koordinator yaitu Mardiansyah dan Budi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *