Segera Laporkan Jika Kedapatan Ada Warga Mampu Mendapatkan Bantuan

Share posting

Oleh : Laela & Abah Cecep

Ahmad Sanusi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

Purwakarta – Banyaknya keluhan di lapangan adanya warga yang tidak mampu tidak mendapatkan bantuan dan yang mampu mendapatkan bantuan Pemerintah. Hal itu di benarkan Ahmad Sanusi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta, Senin (18/5) di ruang kerjanya kepada media ini.

” Laporkan segera ke pihak Desa jika terbukti ada warga yang mampu mendapatkan bantuan, karena operator Desa yang memegang data penerima bantuan. Kedepan warga tersebut tidak mendapatkan bantuan lagi, agar  yang tidak mampu dan lebih layak mendapat bantuan menerima peruntukannya dari Pemerintah”

Ketua DPRD menyadari adanya hal semacam itu, pihaknya kemudian mempersilahkan pihak Desa atau Kelurahan musyawarah lagi, agar warga miskin yang perlu mendapatkan bantuan menerima haknya.

Ahmad Sanusi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Purwakarta (foto oleh

Ini di dipahaminya dilema bagi RT dan RW. Tidak mudah di lapangan menghadapi berbagai karakter warga dalam situasi saat ini. Diharapkan, semuanya berpartisipasi guna penyelesaian dalam persoalan yang kita hadapi bersama sekarang.

Asep salah seorang warga Purwakarta membenarkan, adanya pihak yang tidak menyadari pantas tidaknya mendapatkan bantuan atau memaksakan untuk mendapatkan bantuan karena kedekatan entah itu karena keluarga atau lainnya, tidak mudah untuk semua saling pengertian di situasi ini, tapi kita punya aturan patuh hukum ya harus patuh hukum.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *