226 KK Di Desa Sukajaya Kec. Cisewu Mendapatkan BLT Untuk Bulan April

Share posting

Oleh : H. Rodiat, S.Pd.I.

226 KK Di Desa Sukajaya Kec. Cisewu Mendapatkan BLT Untuk Bulan April (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut – Meski PSBB di Kabupaten Garut sudah tidak diperpanjang, namun bukan berarti bahwa Physical Distancing, kebiasaan pola hidup bersih dan sehat ditinggalkan dengan selalu mencuci tangan sehabis melakukan aktifitas serta selalu menggunakan masker jika bepergian ke luar rumah, terlebih berkerumun.

Kades Sukajaya Kec. Cisewu, Pujarsono S. Hut (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Bagi masyarakat nun jauh di pelosok Selatan, pada masa pandemi covid-19 ini ketika pihak Pemerintah Desa dengan Forkopimcam setempat yaitu, Camat,  Polsek dan Koramil serta perangkat Desa mengimplementasikan program bantuan, tentu saja sangat berharga.

Seperti halnya di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, telah dilaksanakan kegiatan pembagian program Bantuan Tunai Langsung (BLT), di hadiri oleh Camat, Hery S.PKP., S.IP., Kapolsek, H.Masno, Danramil Kecamatan Cisewu, Kapten Inf.  Haryanto, dan Kades, Pujarsono S. Hut beserta jajarannya.

Ibu Kades Sukajaya Kec. Cisewu, Nyonya Pujarsono S. Hut (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Kegiatan tersebut tepatnya dilaksanakan di GOR Desa Sukajaya, Rabu (20/5), dan BLT di bagikan pada 226 KK dari 3 kedusunan, dan mereka menerima nominal bantuan sebesar Rp. 600.000/KK untuk pencairan pada bulan April.

Camat Cisewu, Hery, S.PKP., S.IP., (Foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Sambutan Camat Cisewu, Hery, S.PKP., S.IP.,  , bahwa BLT bukan untuk semua warga Desa Sukajaya, seuai dengan syarat dan ketntuan yang berlaku bagi penerima manfaat bantuan itu sendiri berdasarkan pendataan yang telah dilakukan oleh pihak Desa dan tim pendamping, sehingga 226 KK yang sudah memenuhi ketentuan yang berlaku.

Untuk itu lanjut Camat,  pada warga yang telah menerima BLT tidak boleh menerima lagi bantuan lainnya dari pemerintah seperti KPM PKH, BPNT, dan bantuan sosial pusat maupun Gubernur dan Bupati, itu harus dipilih salah satunya, sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih dan terlambatnya pencairan program bantuan pemerintah lainnya.

“Desa Sukajaya tidak termasuk terlambat dalam penerimaan BLT, untuk itu selaku Camat saya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada warga masyarakat di Desa Sukajaya yang telah tertib mematuhi aturan dalam pendataan dan penerimaan program bantuan”, ucap Camat.

Kapolsek Cisewu H.Masno (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Sementara Kapolsek Cisewu H.Masno pada kesempatan tersebut  selain memberikan arahan juga pesan dan penandasan pada warga masyarakat terkait bantuan itu sendiri, dan 5 point lainnya yang sangat bagus untuk menjaga stabilitas keamanan Nasional.

“Rizki ini dapat di gunakan deng sebaik-baiknya, terutama jangan sampai hilang karena kelalaian. Kita syukuri dan nikmati dengan adanya BLT ini yang sudah di cairkan dan diberikan pada penerima manfaat”, ujar Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek menandaskan dan mengingatkan pada warga masyarakat jangan sampai ada kegaduhan terutama dengan berita hoax yang akan berbenturan dengan UU ITE. Untuk itu hindari kesalah pahaman,  jaga jangan menyakitkan orang lain, dan  apabila tidak yang paham, tanyakan langsung ke pak RT RW , serta menghadapi malam idil fitri dilarang takbiran dijalan kumpul apalagi pakai kendaraan sambil minuman keras, tandasnya.

Danramil Cisewu , Kapten Inf. Haryanto (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Hal senada di katakana oleh Danramil Cisewu , Kapten Inf. Haryanto, bahwa  apabila ada yang terlewat terkait  bantuan ini, diharapkan pada masyarakat untuk segera melaporkannya ke RT setempat, karena menurutnya segala sesuatunya harus dikomunikasikan dengan baik, dan bermusyawarah serta senantiasa santun guna menjaga keutuhan keamanan di wilayah kita, serta menjaga kebersamaan jangan sampai pudar oleh hal-hal yang tidak pasti kebenarannya.

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, Alhamdulillah acara kegiatan pembagian program BLT di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu berjalan dengan aman, tertib, dan lancar, serta berharap agar senantiasa diberikan kesehatan, kebarokahan, segera terlepas dari pandemi Covid-19, sehingga keamanan, kenyamanan saat menjalankan ibadah puasa dan jelang idul fitri bagi kaum muslimin wal muslimat bisa terealisasi dengan baik.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *