Polres Garut Percayakan Budidaya Ayam Kepada Anggota

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

Polres Garut Percayakan Budidaya Ayam Kepada Anggota. (Poto: Dok Humas Polres Garut – grahabignews.com)

Garut – Pandemic covid-19 bukan hanya merusak kesehatan, akan tetapi perekonomianpun Bangsa kian merosot. Banyak perusahaan yang mandek dan karyawan yang kehilangan pekerjaan, sehingga warga banyak yang mengeluh kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Namun di tengah pandemic ini, salah seorang aparatur Polres Garut, Senin (01/05) malah bertekad membangun usaha di bidang budidaya ayam pedaging. Ia adalah Ipda Muslih Hidayat,SH yang sehari hari dalam kedinasan menjabat sebagai Plh. Kasubbag Humas Polres Garut.

Informasi tersebut diterima GrahaBigNews melalui Humas Polres Garut terkait dukungan Kapolres Garut terhadap salah satu anggotanya guna mengembangkan budidaya ayam pedaging. Berikut selengkapnya, kami transformasikan kepada para pembaca budiman.

Menurut survei bahwa kab.Garut masuk zona Biru dan siap diberlalukan New Normal (Tatanan kehidupan baru), maka Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, S.I.K,M.I.K., dukung penuh anggota untuk berwira usaha budi daya ayam pedaging.

Ipda Muslih Hidayat,SH mendapat kepercayaan dari Kapolres Garut untuk mengurus budi daya ayam pedaging binaannya. Sebanyak 6000 ekor DOC ( Day Old Chick ) jenis CP 707  ditebar  di kandang ayam BERKAH JAYA yang terletak di Kp. Cirorek Ds. mekarsari Kec. Cilawu kab. Garut,

Menurut Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, S.I.K,M.I.K., ini adalah kepedulian kami untuk membantu perekonomian di wilayah kab Garut dan sebagai wujud dalam  program Ketahanan pangan yang sedang di canangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo.

Diutarakan Ipda Muslih, dirinya merasa bersyukur atas kepercayaan Kapolres Garut untuk mengelola budi daya ternak ayam pedaging binaan Polres Garut. Apalagi tujuannya guna membantu perekonomian warga di saat situasi Covid 19.

“Semoga dukungan moril dan materil Bapak Kapolres Garut mendapatkan hasil yang maksimal guna membantu masyarakat yang terdampak covid 19. Dalam 5 minggu kedepan, Insha Allah ayam tersebut bisa di panen,” ujarnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *