Ketua Rayon 5 Apresiasi Sosialisasi ARKAS 4.0 Bagi PKBM Oleh Disdik Kab. Garut Melalui Bidang PAUD&Dikmas

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ketua Rayon 5, Aam Ahmad Saepurohman, S.Pd. (foto istimewa-grahabignews.com)

Grahabignews.com. Garut – Gencarnya sosialisasi ARKAS 4.0 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Bidang Pendidikan PAUD&Dikmas, bahkan kini sudah rampung diimplementasikan se-Kabupaten Garut dengan para peserta masing-masing Ketua Lembaga PKBM dan Operator di tiap Rayon dengan nara sumber Kabid PAUD&Dikmas, H. Entib Satibi, M.Pd., Kasi Dikmas, H. Iyan Sopian, S.Ip., para Korwil, dan para Penilik perwakilan dari IPI diapresiasi oleh Ketua Rayon 5, Aam Ahmad Saepurohman, S.Pd.

Pada GrahaBigNews, Jumat (08/12/2023) Ketua Rayon 5, Aam Ahmad Saepurohman, S.Pd. dalam penjelasan singkatnya melalui seluler mgnucapkan Alhamdulillah, bahwa pengimbasan ARKAS 4.0 di Rayon 5 yang dipimpinnya meliputi Kecamatan Cisurupan, Cikajang, Cigedug, Banjarwangi, Singajaya, Peundeuy dan Kecamatan Cihurip sudah dilaksanaan di Gedung PGRI Kecamatan Cikajang, semua berjalan dengan baik.

Aam Ahmad Saepurohman, S.Pd., memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Bidang Pendiidikan PAUD&Dikmas, para Korwil, Penilik, dan para peserta sosialisasi ARKAS 4.0. Karena, menurutnya, bahwa sosialisasi tersebut sangat penting bagi semua lembaga PKBM di Rayon 5 yang dipimpinnya agar tata kelola administrasi setiap lembaga PKBM tertata dengan tertib, terukur dan terarah.

“Di harapkan melalui Pembinaan dan Sosialisasi Arkas bisa meningkatkan Tata Kelola PKBM yang lebih baik, dan ikut serta mensukseskan Program Pemerintah yaitu Wajar Dikdas 12 Tahun serta meningkatkan IPM khususnya di Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap, bahwa PKBM bisa lebih sinergis dengan Penilik dan Korwil di wilayahnya masing-masing, dan pelayanan ke peserta didik juga meningkat.

Peliput : Wida Heryani

Penulis & Penyunting : Wishnoe Ida Noor

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *