Warga Tarogong Kidul dan Pasirwangi dinyatakan ODP

Share posting

Oleh: Wishnoe Ida Noor

 

Garut – Informasi terkini terkait

Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Garut. (Poto: Dok Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut – grahabignews.com)

sampai dengan hari Selasa, 23 Juni 2020 Pukul 17.00 WIB. Berdasarkan release dari Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut, Yeni Yunita, secara lengkap GrahaBigNews suguhkan kepada para pembaca.

Di mana hari ini, tidak terjadi penambahan kasus konfirmasi positif. Secara rinci, yaitu total kasus positif terpapar sebanyak 26 kasus, terdiri dari 3 orang dalam perawatan, 20 orang dinyatakan sembuh, dan 3 orang meninggal.

Selain itu, tim sub divisi pencegahan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 sedang melakukan kegiatan tracking dan tracing pada kontak erat KC-26 di Kecamatan Leuwigoong, dilakukan penyelidikan epidemiologi dan pengambilan sampel swab.

(Poto: Dok Humas Gugus Tugas Covid-19 Kab. Garut – grahabignews.com)

Hasil cek tracking dan tracing tersebut, terdapat penambahan laporan kasus ODP sebanyak 2 orang, yaitu 1 orang dari Kecamatan Tarogong Kidul dan 1 orang dari Kecamatan Pasirwangi. Dimana satu (1) orang diantara sedang proses perawatan di RSUD. dr. Slamet Garut.

Sejalan hal tersebut, sampai dengan hari ini, total kasus Covid-19 di Kabupaten Garut unntuk kasus OTG, ODP, PDP dan Konfirmas positif sejumlah 4.613 kasus.

Untuk kasus OTG sebanyak 1.808 orang, dimana 1.068 masih dalam tahap observasi dan 740   selesai masa observasi tanpa ada kasus kematian. Sedangkan ODP  2.703 kasus yaitu 247 kasus masih pemantauan, 8 dalam perawatan, dan 2.448 selesai pemantauan dimana 14 diantaranya meninggal.

Kemudian 75 kasus PDP dengan rincian nol (0) kasus sedang dalam perawatan dan 76 kasus selesai pengawasan dimana 16 diantaranya meninggal. Terakhir Konfirmasi positif 26 kasus, terdiri dari 3 orang dalam perawatan, 20 orang dinyatakan  sembuh, dan 3 orang meninggal.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *