STIE Yasa Anggana Garut Siapkan Seratus KIP Kuliah Gratis Pada Calon Mahasiswanya

Share posting

Oleh ; Hidir  Hidayat,S.Pd.

Hari Mulia,SE.MM(ke-3 kanan) Bagian pengembangan kemahasiswaan Yasa Anggana didampingi Tomi Mulyana S.H.,MH, Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan(ke-3 kiri) dan Pita Khoerunnisa , Staff.Public Relation. (foto oleh Hidir Hidayat-grahabignews.com)

 

Garut – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana Garut mengadakan penerimaan mahasiswa baru secara online atau daring untuk tahun 2020/2021. Untuk calon mahasiswa yang telah mendaftar di Kampus 1 yang beralamat di jl.Otista no.278A Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut ini untuk gelombang satu sudah ada yang mendaftar mencapai 200 calon mahasiswa dari kedua program studi yaitu Manajemen (SI) dan Perbankan dan Keuangan / Ahli Madya Manajemen (D.III). Hal tersebut diungkapkan oleh Bagian Pengembangan Kemahasiswaan STIE Yasa Anggana , Hari Mulia,S.E,M.M, Senin (29/6).

Diakui Hari,bahwa kampusnya pada bulan Juni ini telah menempuh gelombang dua,karena untuk gelombang pertama telah dimulai dari Januari dan berakhir pada bulan Agustus mendatang.

STIE Yasa Anggana mendapatkan kuota Kartu Indonesia Pintar(KIP) Kuliah yang menggratiskan  biaya kuliah dari mulai awal kuliah sampai selesainya kuliah di kampus ini,namun untuk kuotanya sendiri terbatas hanya 100 kuota calon mahasiswa.

“Saat ini STIE Yasa Anggana menunggu dulu pengumuman dari negeri dulu selesai pengumuman hasil SNMPTN ,biasanya calon mahasiswa akan berbondong – bondong masuk kesini setelah selesai di SNMPTN,” ujar Hari.

“Untuk STIE Yasa Anggana sendiri alhamdulillah di gelombang satu juga sudah cukup banyak yang mendaftar,” ujar Hari.

STIE Yasa Anggana sendiri diakui Hari sebelumnya sudah menggunakan media-media virtual sebelum ada pandemi  covid-19 ini.jadi pihaknya sudah terbiasa memakai media online atau virtual.

Terkait dengan aplikasi yang digunakan dalam Ujian Saringan Masuk (USM),Hari mengatakan bahwa STIE Yasa Anggana menggunakan test tertulis secara online  menggunakan google formulir dan wawancara via zoom.

“kita menyesuaikannya aplikasi-aplikasi yang harus  digunakan oleh calon mahasiswa yang mungkin ketika SMA tidak familiar, bagi mereka,” ujar Hari.

Lebih jauh dikatakan Hari, untuk sebaran calon mahasiswa yang masuk STIE Yasa Anggara  adalah merata disetiap kecamatan di Kabupaten Garut.

Hari mengharapkan kepada calon mahasiswa bahwa didaerah Garut sendiri banyak perguruan-perguruan tinggi yang berkualitas yang sama seperti kampus yang berada diluar Garut, dari itu Hari mengajak untuk calon mahasiswa untuk bergabung bersama STIE Yasa Anggana dan menempuh  pendidikan di kampusnya sampai selesai.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *