Bupati Garut Buka Resmi TMMD ke-108

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

 

Bupati Garut Buka Resmi TMMD ke-108 (foto oleh Diskominfo Kab.Garut-grahabignews.com)

Garut – Melalui Kasi Komunikasi Dan Kemitraan Diskominfo Kabupaten Garut, Yan Agus Supianto, kami transformasikan informasi untuk pembaca budiman GrahaBigNews, terkait di bukanya TMMD ke-108 oleh Bupati Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (30/06), membuka secara resmi dimulainya TNI Manunggal Membangun Desa. Pembukaan digelar dalam upacara dengan menerapkan protokol kesehatan di masa AKB, bertempat di Markas Kodim 0611 Garut, ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah TMMD serta Penyerahan Alat Kerja secara Simbolis kepada salah satu prajurit TNI yang ditugaskan dalam TMMD tersebut.

Bupati Rudy Gunawan dalam sambutannya, antara lain  menyampaikan bangga, karena di saat masa pandemi dapat diselenggarakan kegiatan TMMD Ke-108 TA. 2020 di Kabupaten Garut. Untuk itu, bupati atas nama pemeritah dan masyarakat memberikan apresiasi dan kebahagiaan, serta kebanggaannya dengan penyelenggaraan  TMMD ini.

Rudy mengungkapkan, saat ini pemerintah  dan seluruh masyarakat masih berada dalam situasi pandemi yang diakibatkan oleh Covid-19, namun semangat dan tekad  untuk menghadirkan pembangunan  bagi masyarakat terus ditingkatkan dengan tagline pembangunan jalan terus,  peningkatan protokol kesehatan  dan percepatan pemulihan ekonomi.

Menurut bupati, kegiatan TMMD merupakan perwujudan tugas pokok TNI sebagaimana dimaksud dalam pasal 7 ayat (2) angka 9 Undang-Undang Nomor 34 tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah atau lazim disebut sebagai Undang-undang Otonomi Daerah, yaitu membantu tugas pemerintahan daerah, dalam arti sebagai komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tugsnya.

Upacara pembukaan TMMD ke-108 dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyrakat Desa (DPMD) Provinsi Jabar, Dedi Supandi

Dandim 0611/Garut, Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A., Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Pasi Ters Korem 062 Tarumanagara, Mayor Inf Endang Isal Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Sugeng Hariadi, Kepala Rutan Kelas IIB Garut, Patri Handoyo Eko Saputro, Dandim 0624/Soreang, Letkol Inf. Donny Ismuali Bainuri, Dandenpom III/2 Garut, Letkol Cpm Yulius Amra, Danyon 303/ SSM, Wadan Inf Nova, Camat Cibatu, SardimanTanjung dan Kepala Desa Wanakerta, Sunarkawan

Upacara Pembukaan TMMD  Ke-108 TA 2020 Kodim 0611/Garut  ini mengambil : “TMMD Pengabdian untuk Negeri”, diikuti ± 100 orang. Lokasi TMMD difokuskan di Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu selama satu bulan hingga 31 Juli mendatang.

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *