Warga Desa Wanakerta Antusias Ikuti Penyuluhan Kesehatan dan WC Keluarga

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

(Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Garut – berdasarkan informasi melalui Media Center Kodim 0611/Garut terkait Penyuluhan Kesehatan dalam Program TMMD ke 108, secara lengkap GrahaBigNews sajikan untuk pembaca budiman.

Hari ini, senin (06/07) Poskes Kodim 0611/Garut memberikan penyuluhan kesehatan di lokasi Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 di Desa Wanakerta, Ke. Cibatu, Kab. Garut.

“Kami berharap masyarakat selalu menjaga pola makan, menjaga kebersihan dan selalu mengecek kesehatan diri secara rutin ke Puskesmas,” kata Gina S.Tr.Keb dari Poskes Dim 0611/Garut.

Dia juga mengatakan, acara penyuluhan itu disambut antusias warga yang hadir. Sedikitnya, 50 orang kaum wanita Desa Wanakerta mengikuti penyuluhan hingga selesai.

Penyuluhan Kesehatan dan WC Keluarga di Lokasi TMMD ke108 Kodim 0611/Garut di Desa Wanakerta. (Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Bahkan, lanjut dia, banyak yang menyampaikan beragam pertanyaan seputar gangguan kesehatan yang pernah mereka alami.

Di mana, Petugas Dinas Kesehatan Kodim 0611/Garut memaparkan tentang kesehatan KB, diabetes, tekanan darah tinggi dan penyakit kanker yang patut diwaspadai warga.

“Karena yang tahu diri kita sehat dan tidaknya adalah diri kita sendiri, jadi mari bapak-bapak dan ibu-ibu tidak takut untuk berobat atau memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat,” paparnya.

peserta Penyuluhan Kesehatan dan WC Keluarga di Lokasi TMMD ke108 Kodim 0611/Garut di Desa Wanakerta. (Poto: Dok Media Center Kodim 0611/Garut – grahabignews.com)

Lebih jauh Gina menyebutkan, bahwa penyuluhan tersebut merupakan bagian dari sasaran non fisik kegiatan TMMD ke-108 Kodim 0611/Garut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dokter puskesmas Cibatu, Peltu Rahmat sopandi Kaposkes Dim 0611, Perawat Poskes Budi, Staf Ter Dim 0611/Garut Serma Hendrik dan kepala Desa

Kegiatan penyuluhan Kesehatan dan WC Keluarga yang diadakan oleh Kodim 0611/Garut ini sesuai dg protocol kesehatan covid-19


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *