Upaya Pencegahan Stunting Babinsa Koramil 1009/Tomo, Aktif Pendampingan Posyandu

Share posting

Oleh: Uu Suhana

Pendampingan Stunting Secara Door To Door ke Rumah Warga, Selasa(07/03). (Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

grahabignews.com, Sumedang- Dalam rangka mewaspadai dan sekaligus mencegah Stunting diwilayah Kecamatan Tomo, Babinsa Koramil 1009/Tomo Kodim 0610/Sumedang melaksanakan kegiatan pendampingan Stunting.

Hal tersebut dikatakan oleh Serma Alif Sulkan Babinsa Desa Tomo yang sedang melaksanakan pendampingan secara Door to Door di rumah warga yang berlokasi di Dusun Cijeulag, Dusun Cikalong, Kampung Ciselang, Desa Tomo Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang. Selasa(07/03/2023)

Serma Alif mengatakan bahwa Pendampingan kepada masyarakat ini dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi atau balita dan ibu hamil serta upaya pencegahan stunting.

“Kami mengecek secara langsung kepada anak anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting ,” jelas Serma Alif.

(Foto: Uu Suhana – grahabignews.com)

“Untuk mencegah stunting perlu diadakan sosialisasi kembali terutama kepada ibu-ibu hamil, karena stunting sendiri bukan berdasarkan faktor keturunan tapi adanya kekurangan asupan gizi sejak bayi di dalam kandungan,” lanjutnya.

Selain melakukan pendampingan, Babinsa juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga Stunting.

“Intinya, kita datang langsung mengecek balita yang perkembangannya tidak sesuai dengan usianya agar tidak berakibat Stunting, semoga di wilayah Desa binaan kita anak-anak balita dapat berkembang dan tumbuh secara sehat,” ungkap serma Alif

Pada kegiatan kali ini, lanjut Serma Alif adalah merupakan wujud nyata TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pemerintahan dalam upaya pencegahan Stunting.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *