Kodim 0610/Sumedang Usai Laksnakan Giat Penyemprotan Disinfektan Ke Wilayah Sulit Dijangkau Dalka Cegah penyebaran covid – 19

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

Kodim 0610/Sumedang Usai Laksnakan Giat Penyemprotan Disinfektan Ke Wilayah Sulit Dijangkau Dalka Cegah penyebaran covid – 19 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  Kodim 0610/Sumedang melaksanakan penyemprotan disinfektan kewilayah yang sulit dijangkau, dalam upaya membantu program Pemkab Sumedang guna mencegah penyebaran virus covid 19.

Giat kali ini, semua motor babinsa dimodifikasi dan dilengkapi peralatan untuk penyemprotan disinfektan ke wilayah- wilayah se- Kabupaten Sumedang.

“Kami berhasil bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia didalam memodifikasi motor semprot yang sudah teruji,” ungkap Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Agus Hermawan,  kepada awak media, saat memimpin giat tersebut, Jum’at (21/08/2020).

Adapun, peralatan penyemprotan dirakit sedemikian rupa sengaja untuk menjangkau daerah yang sulit masuk kendaraan besar, seperti ke gang- gang sempit dan terpencil.

“Motor hasil modifikasi yang siap beroperasi ada 1 regu (10 unit) dan diberi nama tim Belalang tempur 0610/Sumedang Saba Desa. Dan setiap unit motor mampu membawa 40 liter cairan disinfektan,” jelasnya.

Pasi OPS pun berharap, kedepan semua wilayah area publik bisa terkafer, hingga yang terpencil sekalipun bisa terjangkau. Semua upaya penyemprotan bisa dilaksanakan secara efektif, sesuai permintaan masyarakat.

Sisi lain, pada kesempatan yang sama Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si, membagikan sejuta masker kepada warga masyarakat yang ditemuinya.

Ia pun  berharap,  kedepannya agar tidak ada lagi warga dikabupaten Sumedang yang tidak mengenakan masker.

“Semoga bisa tertanam disiplin bagi setiap warga masyarakat, untuk menjadikan memakai masker sebagai sebuah kewajiban didalam menjaga kesehatan,” pungkas Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *