203 Penerima Manfaat BPNT Di Desa Cibunar Kab. Garut Usai Dilaksanakan Dengan Kualitas Barang Yang Memuaskan

Share posting

Oleh : Abah Cecep & Wishnoe Ida Noor

203 Penerima Manfaat BPNT Di Desa Cibunar Kab. Garut Usai Dilaksanakan Dengan Kualitas Barang Yang Memuaskan (foto oleh Wishnoe Ida Nr-grahabignews.com)

Garut – Implementasi program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Senin (14/09/2020), tepatnya di  Kp. Cibunar RT 04 Rw 06 Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut usai dilaksanakan, Senin (14/09/2020). Tidak terasa tiga bulan sudah di lalui warga ketika pada bulan Juli lalu menerima program yang sama, tepatnya tanggal 14 Jul 2020.

Tentu saja bagi seluruh warga masyarakat penerima manfaat sekitar 203 orang, menyambutnya dengan suka cita. Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa para petugas dari Desa Cibunar melalaui petugas bidang Kesra, Hendra dan H. Iwan, bahwa untuk pembagian BPNT ini ada tambahan, di mana pada bulan lalu (Juli,red) penerima manfaat sebanyak 216 keluarga, pada pembagian sekarang ini merupakan pembagian tambahan sebanyak   203 orang.

Hal ini seperti harapan yang pernah disampaikan oleh Kepala Desa Cibunar, H. Engkos Sudrajat, bahwa Alhamdulillah untuk pembagian program BPNT sekarang ini sudah di realisasikan pada 203 penerma manfaat.  Dirinya juga mengucapkan termakasih pada phak suplayer yang telah mensuplay barang yang berkualtas, sehingga tidak mengecewakan warga penerima manfaat itu sendiri.

H. Engkos Sudrajat, Kades Cibunar Kec. Tarkid (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“Terkait kualitas dan kuantitas dari bahan-bahan sembako yang bagus, H. Engkos menjelaskan bahwa semua itu karena kedua belah pihak, baik agen maupun supplier, benar-benar memberikan yang terbaik buat warganya di dalam membantu program BPNT ini. Beras, Telur, daging ayam, kentang, tempe maupun buah-buahannya memang berkualitas.

“Saya sangat yakin antara agen dan suplayer mempunyai jiwa sosial yang kuar dan sangat memikirkan masyarakar kecil. Buah2an dan sayuran adalah hasil petani lokal, bukan barang import”, tandas H. Engkos.

Pada pukul 09:39 WIB, warga secara bergantian sudah mengambil haknya di E-Warung yang sudah ditunjuk yaitu di Kp. Cibunar RT 04 Rw 06 Desa Cibunar Kecamatan Tarogong Kidul dengan memperhatikan protocol kesehatan, dan para petugas selalu mengingatkan pada penerima manfaat untuk selalu mengenakan masker.

Di tempat yang sama Serda Asep Hermawan selaku Babinsa Desa Cibunar ketika melakukan monitroring (monev) di lokasi, pada GrahaBigNews menjelaskan, bahwa pembagian program BPNT pada warga selama ini berjalan dengan baik.

Pihaknya memberikan apresiasi pada pelaksana program, baik pihak Desa maupun penyedia barang dalam hal ini Rizki Pinanggih yang mensuplai kebutuhan sembako dan lainnya, karena semua bahan-bahan sembako kualitasnya bagus.

“Saya perhatikan dalam monev ini, seperti bahan-bahan yang disuplai yaitu daging ayam, kentang, buah mangga, dan lainnya berkualitas bagus, dan harga satuannya di pangpang di dinding tembk dengan transfaran”, ujar Asep Hermawan.

Sementara itu pihak pensuplay dari Rizki Pinanggih, Alvi Hilfaumazid menandaskan pada GrahaBigNews, bahwa pihaknya tetap konsisten memberikan barang-barang kebutuhan yang disuplay pada program BPNT ini adalah yang berkualtas, sehingga bisa di terima dengan baik oleh para penerima manfaat.

Ketika disinggung GrahaBigNews terkait masalah buah-buahan local yang di suplaynya, Alvi menandaskan, kami tetap mempertahankan buah-buahan  Lokal yang berkualtas, sepeti jeruk / mangga minimal untuk membabtu kaum petani  dan bentuk penghargaan buat para petani, bahwa hasil jerih payahnya selama ini di makan oleh bangsanya sendiri dan dari kualitas tak kalah dengan barang-barang dari luar.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *