Yonif R- 301/PKS Mendapat Kunjungan KPUD Sumedang Dalka Konsolidasi Institusional Dan Kemitraan Strategis

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Yonif R- 301/PKS Mendapat Kunjungan KPUD Sumedang Dalka Konsolidasi Institusional Dan Kemitraan Strategis (FOTO OLEH Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang –  KPUD Sumedang berkunjung ke Markas Yonif R- 301/PKS, dalam rangka konsolidasi institusional dan kemitraan strategis guna memperkuat hubungan antar lembaga, Jum’at sore (02/10).

“Kunjungan kerja kali ini, untuk memperkuat proses konsolidasi demokrasi yang menjadi salah satu agenda  rencana jangka menengah nasional, khususnya  menyongsong  Pilkada di Kabupaten Sumedang.”

Hal itu, disampaikan Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzy, saat memimpin langsung acara kunjungan tersebut.

“Shilaturahmi kami, sebagai bentuk koordinasi dengan jajaran Yonif R-301/PKS, untuk memperkuat sinergitas menjelang Pilkada kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonif R-301/PKS Sumedang Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, menyambut baik  dan berucap terimakasih atas kunjungan KPU ke Mayonif.

Danyonif pun berharap, selain perkenalan hal ini tentu akan memperkuat pula hubungan antar lembaga, terutama dalam pengamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Sesuai dengan Undang- undang Nomor 34 Tahun 2004, tentang Tentara Nasional Indonesia yang menyatakan bahwa TNI membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka pengamanan dan ketertiban di masyarakat,” jelasnya.

Dalam kata lain sebutnya, semua menjadi acuan terutama peran aktif TNI sangat dibutuhkan didalam mengawal keberlangsungan Pilkada yang aman dan damai.

Terpantau, Danyonif pun memperkenalkan beberapa fasilitas latihan  yang dapat digunakan oleh masyarakat umum, yakni diantaranya tower, panjat tebing dan lain lain.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *