Minim Sarana dan Prasarana Penunjang, SDN Regol VI Butuh Perhatian Pemerintah

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat & Rudi Herdiana

Kepala Sekolah SDN Regol VI, Neulis Setiawati, S.Pd.SD. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Peningkatan kemajuan di bidang pendidikan memang melibatkan semua elemen yang saling memiliki keterkaitan satu dengan lainnya. Apalagi kalau keadaan sekolah tersebut berada ditengah perkotaan yang notabene dikelilingi oleh orang dan lingkungan elit.

Sarana dan prasarana penunjang menjadi hal yang wajib ada guna kemajuan sekolah yang diidamkan. Namun ironis, SDN Regol VI Kecamatan Garut Kota yang berlokasi di Perkotaan, justru kondisinya memprihatinkan.

kiri: Elly Salah Seorang Guru SDN Regol VI. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Kondisi SDN Regol VI Kecamatan Garut Kota, ruangan kelas banyak yang bocor, satu Wc yang dikerubuti oleh sekitar 156 siswa. Belum lagi ruang kepala sekolah yang bersatu dengan ruang guru, memang layak mendapatkan perhatian dari Pemerintah, mengingat sekolah berdampingan dengan Korem 062/TN Garut.

“Satu Kamar mandi harus digunakan oleh 156  siswa, kenapa orang lain ada kita belum ada,”ujar Elly salah seorang guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Atap Ruag Kelas di SDN Regol VI. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Melihat keadaan sarana dan prasarananya yang bagus, otomatis mempengaruhi terhadap jumlah siswa yang minat dan masuk,”imbuh Elly, Rabu (21/10).

Lanjut Elly,kadang anak juga disuruh ke komplek yang lain, apalagi anak kelas 1 harus diantar ke kamar mandinya. “SDN Regol VI adalah lingkungan ternama, karena lingkungan orang elit, tapi melihat keadaannya seperti ini, dan belum pernah di rehab,mau gimana,”kata Elly.

Kondisi Bangunan di SDN Regol VI. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Untuk melengkapi sarana dan prasarana demi menunjang kemajuan sekolah, sudah berupaya semaksimal mungkin, namun tetap kebijakan ada di Pemagku kebijakan. “Kita sudah membuat proposal tapi masih belum ada realisasinya,” imbuhnya.

Perasaan sedih dan iri dirasakan, kenapa sekolah lain mendapatkan bantuan, tapi SDN Regol VI tidak, segala cara sudah ditempuh namun sekolahnya belum mendapatkan kesempatan menerima bantuan untuk perbaikan sarana dan prasarana.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Kepala Sekolah SDN Regol VI, Neulis Setiawati, S.Pd.SD menambahkan, bahwa sekolahnya ingin meningkat dibidang pendidikan dan segala macam yang berhubungan dengan pendidikan dan menjadi yang terbaik di Garut Kota dengan perbaikan-perbaikan dibidang sarana dan prasarana kedepannya.

“Guru disini sangat antusias dan semangat mengajar siswa, apalagi kalau ditunjang dengan sarana dan prasarananya, niscaya cita-cita sebagai sekolah unggulan di Garut Kota,” imbuh Neulis.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Neulis berharap, Dinas Pendidikan memperhatikan, mengingat sekolahnya ada di tengah perkotaan. Banyak orang tua yang ingin menyekolahkan, tapi setelah melihat keadaan sekolah, banyak orang tua yang mengurungkan niat memasukan anaknya ke sekolahnya.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Lokasi Sekolah SDN Regol VI berada di Jalan Bratayudha No. 55 Kel. Regol Kec. Garut Kota satu komplek dengan SDN Regol III, IV, V. Sementara jumlah Guru sebanyak 5 Guru PNS dan guru honorer 7 orang dengan jumlah siswa sebanyak 156 siswa.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *