PC Muhammadiyah Bayongbong Ikuti Resepsi Milad Muhammadiyah ke 108 secara virtual

Share posting

Oleh: Gun Gun Imat R

Ketua PCM, Abdullah Efendi, S.Pd.I, ME Saat Mengikuti Resepsi Milad Muhammadiyah ke 108 secara virtual. (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Garut – Muhammadiyah sudah memasuki usia 108 tahun, sejak dideklarasikan oleh KH. Ahmad Dahlan pada tanggal 18 Nopember 1912. Setiap tahun, biasa dirayakan dengan acara milad Muhammdiyah melalui berbagai acara yang semarak.

Berbeda dengan tahun ini, dimana masa pandemic masih terjadi di Indonesia, maka perayaan Milad ke 108 Muhammadiyah dilakukansecara sederhana dan diikuti oleh kahalayak secara virtual dengan berbagai media, baik zoom meeting, streaming you tube, maupun siran melalui TVmu.

Sesi Poto Bersama. (Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Pimpinan cabang muhammadiyah bayongbong sebagai bagian dari organisasi besar, tak ketinggalan ikut merayakan milad tahun ini dengan mengikuti Resepsi Milad Muhammadiyah 108 melalui media  zoom meeting, Rabu (18/11), bertempat di Madrasah Aliyah  Muhammadiyah Bayongbong.

pada kesempatan tersebut Anggota Pleno Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pimpinan Organisasi Otomom (Ortom) dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang ada di lingkungan PCM Bayongbong mengikuti berbagai acara dan sambutan yang disiarkan secara langsung dari edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta.

(Foto: Gun Gun Imat R – grahabignews.com)

Menurut Abdullah Efendi, S.Pd.I, M.E selaku ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bayongbong, dengan mengikuti resepsi ini merupakan bukti cinta yang nyata terhadap organisasi, walaupun keadaan pandemic dan penuh kekahawatiran, tapi kita harus tetap optimis bahwa covid 19 akan segera berakhir yaitu dengan taatnya kita mengikuti protocol kesehatan.

Disela sela bincang – bincang dengan GrahaBigNews, pria yang juga komisioner Baznas kab.Garut ini memaparkan berbagai Amal Usaha yang ada di PCM bayongbong, yaitu sekolah yang terdiri dari  SDIT Muhammadiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bayongbong serta Sekolah Luar Biasa (SLB). Selain itu tersebar RA dan TK yang dikelola oleh Aisyiyah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *