Olahraga Gymnastic Sudah Ada Di Sanggar Senam Amey Gancell Turut Semarakan Talk Show Komunitas Komputer Dan Laptop Garut

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Olahraga Gymnastic Sudah Ada Di Sanggar Senam Amey Gancell Turut Semarakan Talk Show Komunitas Kmputer Dan Laptop Garut (foto oleh Wishnoe da Noor-grahabignews.com)

 

Garut – Bagi masyarakat Kabupaten Garut, mungkin baru mengenal tentang olahraga Gymnastic. Selain belum membudaya juga informasi dan pengenalannya memang tidak gencar.

Disela-sela break acara talkshow pencerahan hukum bagi para pelaku usaha di Komunitas Komputer dan Laptop Garut (KLG)di Arboretum kawasan Samarang, Minggu (22/11/2020), GrahaBigNews melakukan obrolan singkat dengan Fajar Megat Alang (30 th) (Kalmantan/Bgr/30 th).

Menurut pria yang mengaku asal Bogor ini menjelaskan, bahwa olahraga Gymnastic, adalah cabang olahraga dan induknya olahraga, menyangkut keseluruhan dari dasar-dasar olahraga yang menyangkut kekuatan tubuh, kelenturan, dan kelancahan.

Olahraga Gymnastic lanjut Fajar, bisa diikut oleh semua umur, dari mulai 5 tahun sampai usia lanjut. Olahraga tersebut kata dia, sangat bermanfaat, diantaranya bisa memperbaiki struktur tubuh, memperlancar peredaran darah, membuat anak terhindar dari cidera otot.

“Manfaat lannya dari olahraga Gymnastic,  membuat anak bisa menjadi mandiri, karena di dalamnya ada pembelajaran untuk melatih keberanian dan rasa percaya diri yang tinggi.

Ketika disnggung GrahaBigNews, sudah berapa lama memperkenalkan olehraga Gymnastic  di Garut, Fajar menjelaskan  hampir mau berjalan 3 bulan, dan selama ini tempatnya adalah di Sanggar Senam Amey Gancell.

“Alhamdulllah pemntat untuk awal bisa dibilang lumayan, dan kebanyakan anak-anak tingkat seklah Dasar (SD) tapi sebenarnya olah raga ini untuk semua kalangan”, ujarnya.

Fajar menambahkan, selama diirinya melatih anak-anak di Sanggar Senam Amey Gancell, tdak ada kendala, dan sarana untuk olah raga ini mudah, bisa dlakukan di rumah yang di awas oleh instruktur.

Diakhir obrolannya Fajar menjelaskan, olahraga Gymnastic  belum memasyarakat, karena selain baru dkenalkan di Garut, minimnya infrmasi tentang olahraga tersebut, padahal banyak manfaatnya.

Sanggar Senam Amey Warnai Break Talk Show Komunitas Komputer Dan Laptop Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

“ Mumpung olahraga Gymnastic sudah ada d Garut, silahkan bisa datang langsung ke Sanggar Senam Amey Gancell d jalan Cimanuk, dan untuk informasi yang lebiih cepat di era digital ini bisa follow di Instagram @go­_hujan”, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *