Prajurit Yonif Raider 301/PKS Gelar Latihan Teknis Dan Taktis Serta Pembekalan Atasi Konflik Sosial Dari Sekda Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Prajurit Yonif Raider 301/PKS Gelar Latihan Teknis Dan Taktis Atasi Serta Pembekalan Konflik Sosial Dari Sekda Sumedang (Foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –   Prajurit Yonif Raider 301/PKS menggelar latihan teknis dan taktis, dan menerima pembekalan terkait mengatasi konflik sosial dari Sekda Sumedang, yakni di Aula Kapten Inf S. Herdiman Mayonif Cimalaka, Senin (23/11).

Kegiatan tersebut, agendanya selama 5 hari dengan pembekalan berbagai materi pengantar Hukum/ Ham Humaniter, konflik sosial, pengendalian massa, komunikasi massa dan berbagai materi teori pendukung lainnya.

Prajurit Yonif Raider 301/PKS Gelar Latihan Teknis Dan Taktis Atasi Serta Pembekalan Konflik Sosial Dari Sekda Sumedang (Foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman M.Si,  memberikan wawasan kepada Prajurit R- 301/PKS tentang bagaimana ancaman saat ini, yang sangat tidak bisa di prediksi dan bergerak secara dinamis, yakni Pandemi Destruction , Milenial Destruction dan Digital Destruction.

“Yonif Raider 301 adalah kebanggan warga Sumedang yang harus mampu menjadi penengah didalam konflik sosial yang berkecamuk di masyarakat,” harap Sekda diakhir penyampaian materinya.

Sementara itu, Danyonif R-301/ PKS Mayor Inf Wahyu Alfyan Arisandi, berucap terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kesediaan Pak Sekda, ditengah kesibukan waktunya masih berkenan hadir menjadi narasumber.

Alhamdulillah, para prajurit sangat antusias mendengarkan pemberian materi yang berlangsung selama 90 menit tersebut, dan mendapat perhatian atas materi yang disampaikannya,” tandas Danyonif.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *