Kasat Binmas Polres Sumedang Menjadi Narasumber Pada Giat Rakoornis Penyaluran BPNT, Dan Pemahaman Peran Bhabinkamtibmas

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Sumedang  – Kasat Binmas Polres Sumedang, AKP Baban Kusbandi sebagai narasumber Dalam Rangka Pencegahan Penyalahgunaan Bantuan Sosial Pemerintah Bagi Masyarakat yang terdampak Covid – 19 di Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, (17/12 2020), tepatnya pukul 09.00 s/d 11.45 wib, bertempat di outdoor kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang merupakan kegiatan rapat koordinasi BPNT, serta pembekalan materi pendampingan bantuan sosial pangan non tunai di Kabupaten Sumedang dalam rangka Pencegahan Covid-19, melalui Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) di Kabupaten Sumedang guna penerapan sanksi di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Kegiatan di buka oleh Kabid Dinsosnaker KabUupaten Sumedang, Agus Muslim, S.Pd., dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak kurang lebih 60 orang yang berasal dari masing-masing Kecamatan TKSK yang ditunjuk oleh Bank BRI.

Giat dilaksanakan, dalam rangka rapat koordinasi teknis penyaluran BPNT serta pemahaman pengetahuan tentang peran Bhabinkamtibmas mengawal, mencegah Korupsi Bansos Pemerintah.

Kasat Binmas Polres Sumedang, AKP Baban Kusbandi yang menjadi narasumber pada giat tersebut menyampaikan materinya terkait  Tupoksi Bhabinkamtibmas dalam mendukung serta mengawal Program BPNT Pemerintah dan mencegah praktek Korupsi ditengah Pandemi Covid – 19.

Narasumber berikutnya yaitu Pasiter Kodim 0610 /Sumedang,  Kapten Inf. Baharudin menyampaikan matrinya terkait peran TNI dalam mengawal BPNT.

Pantauan GrahaBigNews, Hhasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, adalah para peserta memahami tugas dan perannya, serta tidak melakukan perbuatan yang mengarah kepada perbuatan korupsi terhadap bantuan pemerintah, selain itu selalu menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *